Sukses

Jojo Gautama Kagum dengan Tokoh Gatot Kaca, Jadi Inspirasi Rilis Lagu Debut

Jojo menceritakan bahwa dia sangat terinspirasi dengan karakter Gatot Kaca dalam games Mobile Legends karena kegemarannya memainkan games tersebut dan rasa cintanya dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Jojo Gautama atau biasa dipanggil Jojo, telah merilis lagu debutnya berjudul "Gatot Kaca (Legend tidak pernah menyerah)". Lagu tersebut dibuat karena rasa kagumnya dengan pahlawan populer Indonesia bernama Gatot Kaca, yang juga merupakan karakter dalam game mobile favoritnya yang sangat populer, Mobile Legends.

Jojo menceritakan bahwa dia sangat terinspirasi dengan karakter Gatot Kaca dalam games Mobile Legends karena kegemarannya memainkan games tersebut dan rasa cintanya dengan Indonesia. Menurutnya, Gatot Kaca adalah pahlawan pemberani yang terkenal dengan kekuatan, keberanian, dan pantang menyerah. Seperti sepengal lirik dari lagunya “Legend tidak pernah menyerah”.

Di tangan Nutyas Surya Gumilang atau biasa di panggil NSG selaku produser dari label musik New Sound Generation, lagu ini menampilkan perpaduan musik modern dan tradisional dengan vokal dari Jojo yang energik, berkarakter lucu dan menggemaskan.

"Melalui musiknya, Jojo berharap kita dapat mengingat kembali superhero dari Indonesia kepada khalayak yang lebih luas, terutama di kalangan anak muda," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan

Jojo sangat senang berbagi kecintaannya pada budaya Indonesia melalui musiknya, dan berharap lagu debutnya "Gatot Kaca (Legend tidak pernah menyerah)" akan menginspirasi orang lain untuk menghargai dan merayakan warisan budaya negara kita yang sangat kaya.

Langsung saja dengarkan lagu ‘Gatot Kaca’ di musik streaming platforms kesayangan kamu!

 

3 dari 3 halaman

Tentang Jojo Gautama

Jojo Gautama (Jojo) adalah seorang penyanyi cilik berusia 11 tahun yang lahir di Jakarta dan memiliki keturunan ras Jawa, Palembang, Tionghoa, dan Filipina. Ia mulai menekuni dunia tarik suara sejak usia 8 tahun dan juga mendalami dunia akting, modeling, dan presenter.

Ia menyukai berbagai jenis musik seperti electro swing, R&B, pop, dan jazz serta memiliki idola musik seperti Or3o, CG5, Michael Jackson, NSG, dan Billie Eilish. Jojo terinspirasi untuk menjadi penyanyi setelah menonton CG5 di YouTube.

Saat pandemi tahun 2021, Jojo memutuskan untuk berhenti sekolah formal dan memilih homeschooling untuk mengejar mimpinya. Selain aktif sebagai penyanyi, Jojo juga aktif dalam dunia akting dan menjadi bintang iklan.

Saat ini Jojo telah mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara kenegaraan yaitu KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini