Sukses

Duta Sheila On 7 Kenang Masa Terpuruk Saat Divonis TBC Hingga Kehilangan Suaranya, Langsung Bersimpuh dan Nangis di Kaki Istri Saat Sembuh

Di balik kesuksesannya dalam kariernya sebagai penyanyi, rupanya Duta Sheila On 7 juga pernah mengalami masa-masa sulit.

Liputan6.com, Jakarta Akhdiyat Duta Modjo, vokalis Sheila On 7 bercerita mengenai momen-momen yang pernah membuatnya terpuruk. Di balik kesuksesannya dalam kariernya sebagai penyanyi, rupanya ia juga pernah mengalami masa-masa sulit.

Hal itu terjadi justru saat Sheila On 7 sudah berada di posisi puncak yaitu ketika akan merilis album Berlayar pada 2011 silam. Duta divonis sakit TBC yang berdampak kepada suaranya.

Duta sampai-sampai kehilangan suaranya yang tentunya menghancurkan rasa percaya dirinya. Puncaknya adalah ketika Duta Sheila On 7 menolak lipsync dan tetap berusaha untuk menyanyi di sebuah acara TV Swasta.

"Hasilnya sebegitu buruknya. Itu kalau buat Sheila On 7 malu-maluin. Itu saya bener-bener kayak orang baru belajar nyanyi atau orang yang hobinya nyanyi, bukan pekerjaannya nyanyi," kata suami Adelia Lontoh itu saat berbincang di kanal YouTube Ustaz Salim A Fillah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ujian Terberat

Duta Sheila On 7 pun harus benar-benar menjalani pengobatan untuk TBC selama 6-9 bulan. Setelahnya, kondisi Duta Sheila On 7 semakin membaik. Bersamaan dengan itu, Sheila on 7 meluncurkan album terbarunya itu di sebuah stasiun TV.

"Waktu itu ujian terberatnya, Sheila On 7 harus rilis album itu di stasiun tv, dan saya harus featuring dengan beberapa vokalis. Posisinya, saya rapuh, kepercayaan diri saya belum balik. Saya belum yakin kalau saya bisa nyanyi lagi," kenang Duta Sheila On 7.

 

3 dari 4 halaman

Bersimpuh dan Menangis

Setelah penampilannya itu, Sheila On 7 langsung kembali ke Yogya untuk melihat hasil rekaman penampilannya di kantor. Setelah mengetahui penampilannya sudah membaik dan sudah bisa menyanyi lagi, Duta Sheila On 7 langsung menangis dan bersimpuh di kaki istrinya.

"Kebiasaan Sheila On 7 itu, jaman dulu kalau kita main di TV, orang kantor disuruh rekam pakai video VHS, supaya personelnya pulang bisa evaluasi. Jadi saya waktu pulang dari Jakarta, habis launching, yang saya cari pertama ke kantor dulu, jadi saya enggak pulang ke rumah, mau lihat video itu," kenang Duta.

"Itu saya benar-benar bersimpuh di kaki istri saya dan saya nangis kayak anak kecil, 'ya Allah Bu, aku isoh nyanyi meneh iki bu,' (Ya Allah Bu, aku bisa nyanyi lagi ini Bu)," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Terharu

Duta Sheila On 7 merasa begitu bahagia karena bisa nyanyi lagi. Bisa kembali ke teman-temannya yang sudah lama menantikan kesembuhannya.

"Karena saya merasa, itu sesuatu yang saya senangi dan saya bisa bermanfaat buat orang lain sampai detik ini. Saya rasa dan yang menjadikan saya seseorang yang bermanfaat buat orang lain dan keluarga saya, karena saya nyanyi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini