Sukses

Boy William Curhat Telinga Kirinya Tuli Total Sejak Kecil, Mengaku Pengin Banget Ngerasain Punya Dua Pendengaran Selayaknya Orang Normal

Boy William mengaku kalau sejak kecil telinga sebalah kirinya 100% tuli dan tidak berfungsi sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Boy William dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai sosok presenter atau pembawa acara yang berbakat. Ini karena dirinya juga lihai bernyanyi bahkan nge-rap. Kepribadiannya juga dipandang sebagai selebritis yang murah senyum dan kerap bikin konten hiburan menarik bagi masyarakat.

Meski banyak orang pandang dirinya "perfect", Boy William ungkap suatu ketidaksempurnaan yang ia miliki, yaitu telinganya tuli sebelah. "Telinga kiriku ini 100% budek, nggak berfungsi sama sekali selama ini. Jadi kalian lihat, telinga kanan aku doang yang bisa dengar kalian," ungkap Boy saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2023).

Pria yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu juga jelaskan kondisi telinganya itu sudah ia alami sejak kecil, "Ini udah dari aku umur...kalau nggak salah ya dari aku lahir. Ada momen waktu aku umur 5 tahun, aku dipanggil-panggil orangtua ku tapi aku nggak nyahut. Akhirnya aku dibawa ke THT dan akhirnya tahu satu telinga ini 100% nggak berfungsi, nobody's perfect".

Kondisinya tersebut ternyata memang tidak membuatnya berhenti untuk berprestasi, bahkan kini ia jadi MC di acara megah Indonesian Idol. Mari simak cerita Boy William yang curhat sering dicap sombong oleh orang-orang dan ingin miliki indra pendengaran yang normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Si Boy Mah Sombong

Ternyata ada satu hal sulit yang harus Boy William hadapi akibat kondisi telinga kirinya, yaitu dicap angkuh oleh banyak orang. Bukan karena bad attitude atau besar kepala, Boy bercerita bahwa memang ia tidak bisa mendengar saat ada orang yang memanggil dari arah kirinya.

"Sering sekali aku dicap sombong atau stubborn. Ketika misalnya lagi ada acara dan aku lagi duduk, trus ada temen-temen yang duduk di samping kiri. Mereka ngajak ngobrol dan aku nggak nyahutin, aku diem aja, ujung-ujungnya mereka ada yang ngomong 'si Boy mah sombong, diajak ngomong nggak nyahutin...disapa nggak direspon'. Mungkin banyak orang yang anggep aku sombong gara-gara telingaku nggak kedengeran sebelah kiri," ceritanya.

3 dari 4 halaman

Sulit Pakai Ear-Monitor

Tentunya terkadang ada beberapa pekerjaan dan keseharian Boy William yang terganggu karena kuping sebelah kiri miliknya itu. Salah satu contohnya adalah saat dia harus memandu Indonesian Idol yang acaranya dilangsungkan secara langsung atau live di televisi.

"Sebagai host Indonesian Idol aku harus pake ear-monitor karena acaranya live, supaya aku tahu kalau ada perubahan di atas panggung dan hal teknis lainnya. Aku selalu request 'kalau boleh aku nggak usah pake ear piece dong'. Karena kalau aku pake ear piece di sini (telinga kanan), aku nggak akan kedengeran ini juri ngomong apa ke aku. Sedangkan ini (ear-monitor) ngomong juga, jadi kalau kalian liat aku nge-MC aku sering buka - pasang ear piece," ucap pemilik akun YouTube BW. itu.

4 dari 4 halaman

Pengin Ngerasain Dua Pendengaran

Meski sudah bisa menerima keadaannya sejak kecil, Boy tetap memiliki impian untuk miliki indra pendengaran yang normal.

"Di umurku yang sekarang, aku pengin ngerasain punya dua kuping. I think that would be my goal, to have two ears functioning. Satu hal di bucket list-nya aku dalam hidup ini adalah pengin ngerasain punya dua pendengaran selayaknya orang normal," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.