Sukses

Tim Perahu Naga Indonesia Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Hempas Kamboja ke Posisi Kedua

Tim Perahu Naga Indonesia sukses menyabet medali emas ke-52 di SEA Games dengan menaklukkan sang tuan rumah Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Atlet Indonesia kembali gemilang di ajang SEA Games 2023. Tim Perahu Naga Indonesia sukses menyabet medali emas cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) SEA Games 2023 melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra di Prek Kampot, Kampot, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023).

Diketahui, Tim Perahu Naga Indonesia sukses menaklukkan sang tuan rumah Kamboja yang hanya mencapai waktu 1 menit 3,797 detik. Tim Perahu Naga Indonesia sukses mencatatkan waktu 1 menit 2,850 detik. Kamboja pun dihempaskan ke posisi kedua.

Melansir berbagai sumber, tim Perahu Naga yang berlaga di SEA Games 2023 terdiri dari Abdul Hamid, Dapit, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Irwan, Lukman Nulhakim, Muh Burhan, Rapik Saputra, Rudiansyah, Subhi, Wandi, dan Zubakri.

Tim Vietnam yang mencapai 1 menit 4,267 detik, berada di posisi ketiga. Sehingga, Kamboja meraih medali perak, sementara Vietnam mendapatkan perunggu. Kemenangan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi rakyat Indonesia hingga mendapat ucapan selamat dari Kemenpora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Kemenpora untuk Tim Perahu Naga Atas Medali Emas di SEA Games 2023

Membuka akun Instagram, Kemenpora menyampaikan bahwa pencapaian Tim Perahu Naga ini membuahkan medali emas yang ke-52 dari seluruh cabang olahraga yang diikutsertakan.

"EMAS KE-52 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Tim Indonesia dari cabang olahraga Traditional Boat Race yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men's TBR 12 Crew U24 250m," tulis pihak Kemenpora melalui akun Instagram resmi, Sabtu (13/5/2023).

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Netizen Atas Prestasi Tim Perahu Naga Indonesia di SEA Games 2023

Tentunya, prestasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Netizen pun banyak yang menyampaikan dukungan terhadap tim cabang olahraga satu ini.

"Kalo ini mah jangan di lawan🔥gass target pokoknya," tulis @eko***.

"Sehat2 selalu para atlit semua cabang Aamiiin🤲, trimakasih perjuangannya yg tanpa menyerah💪🇮🇩," kata @bae***.

"Nenek moyang seorang pelaut, just do it," tulis netizen lain.

 

4 dari 4 halaman

Tim Perahu Naga Indonesia Sudah Memimpin Sejak Awal

Berdasarkan laporan yang ada, tim Perahu Naga Indonesia tampil solid sejak babak pertama. Pada line 3, mereka berhasil memimpin dengan catatan waktu 1 menit 4,098 detik, di depan Vietnam dan Kamboja.

Lalu pada ronde kedua, Indonesia lagi-lagi berada di urutan terdepan dengan catatan waku 1 menit 2,852 detik.

Tim dayung berkekuatan 30 atlet yang terdiri atas 24 putra dan enam putri ini berlaga di delapan dari 13 nomor lomba dayung TBR SEA Games Kamboja pada 13 hingga 16 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini