Sukses

Timnas Indonesia Lawan Vietnam di SEA Games 2023, Erick Thohir Ingatkan: Bermain Lepas, Fokus Jaga Mental

Erick Thohir ikut merasakan gemuruhnya pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 tengah berlaga di SEA Games 2023, dengan melawan juara bertahan pesepak bola dari Vietnam pada babak semifinal. Pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Timnas Indonesia sempat bertemu dengan ketua PSSI, Erick Thohir. Momen ini dibagikan Erick Thohir di akun Twitter-nya.

Dijelaskan Erick Thohir, bahwa ia sempat berbicara kepada para pemain sepak bola Indonesia untuk memberikan semangat pada mereka sebelum bertanding dengan timnas Vietnam.

"Sebelum bertanding saya sempatkan bicara hati ke hati dengan para pemain," cuitnya sebelum Timnas Indonesia berlaga di SEA Games 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingatkan untuk Fokus Jaga Mental dan Bermain Lepas

Erick Thohir juga memberikan nasihat khusus kepada para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023. Diingatkan untuk tetap bermain lepas meski ini merupakan ajang SEA Games.

"Bermain lepas, jangan terbebani dengan apapun dan fokus menjaga mental selama pertandingan," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Erick Thohir Rasakan Gemuruh Pertandingan

Untuk kemenangan Timnas Indonesia, Erickh Thohir meminta dukungannya dari masyarakat dengan mendoakan para pemain yang tengah berlaga di lapangan hijau. Ia pun menceritakan momen menonton bersama supporter secara langsung.

"Akhirnya bisa merasakan gemuruh pertandingan timnas di SEA Games Kamboja secara langsung bersama supporter yang lain.

Bismillah, semua kirim doa untuk Garuda Nusantara! 🇮🇩🤲🏼," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Vietman Juara Dua Edisi Terakhir SEA Games

Pasukan Indra Sjafri lolos ke empat besar sebagai juara Grup A. Timnas U-22 Indonesia mengoleksi 12 poin hasil empat kemenangan dan cuma kebobolan sekali.

Sementara, Vietnam melaju setelah menjadi runner up Grup B di bawah Thailand. Kualitas sepak bola Vietnam tidak perlu diragukan, mereka merupakan juara dua edisi terakhir SEA Games, dilansir kanal Bola Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.