Sukses

Gen Halilintar Bikin Konten Heboh Sampai Diperhatikan Orang Arab di Dubai, Netizen Teringat Ucapan Imam Besar Madinah Soal Jamaah Indonesia

Selama berada di atas eskalator mal Dubai, Uni Emirat Arab, keluarga Gen Halilintar kompak berpose dengan mengacungkan jari telunjuk sambil mengangkat tangan masing-masing ke atas.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Gen Halilintar belum lama ini terlihat mengunggah video yang memamerkan kekompakan mereka di sebuah mal di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam videonya, semua anggota keluarga Gen Halilintar (tanpa Atta dan Thariq) berpose di atas eskalator.

Selama berada di atas eskalator, Gen Halilintar itu berpose dengan mengacungkan jari telunjuk sambil mengangkat tangan masing-masing ke atas. Konten itu diambil orangtua beserta adik-adik Atta Halilintar di tengah jam ramai ketika banyak orang Arab setempat berseliweran.

"Family joining the trend (sekeluarga mengikuti yang sedang tren)," begitu tulis keluarga Gen Halilintar dalam video konten di Dubai yang diunggah mereka melalui akun TikTok @genhalilintar.

Rupanya, Gen Halilintar juga memperlihatkan proses di balik layar pembuatan konten tersebut. Dari situlah beragam komentar bermunculan termasuk beberapa warganet yang tiba-tiba saja teringat ceramah dari Imam Besar Madinah beberapa waktu lalu perihal kebiasaan sejumlah warga Indonesia berfoto-foto di Mekkah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gen Halilintar Mengakui Sempat Jadi Perhatian Warga Sekitar

Rupanya, keluarga pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk itu mengaku bahwa banyak orang yang memperhatikan mereka dengan tatapan heran.

"Dikasih side eye sama orang Arab," begitu tulis keterangan di akun TikTok Gen Halilintar tersebut, belum lama ini.

"Bikinnya di tangga (salah), bikinnya di eskalator (benar)," tulis mereka di unggahan lain.

 

3 dari 4 halaman

Netizen Teringat Ceramah Imam Besar Madinah Gara-Gara Video Gen Halilintar

Lantaran video tersebut diunggah, sejumlah netizen langsung teringat dengan ceramah salah seorang Imam Besar Madinah yang menyindir beberapa tingkah warga Indonesia karena berfoto di depan Kabah sewaktu umrah di Tanah Suci Mekkah.

"Oohhh... ini yg di omongin imam kemarin ya," tulis an***.

"Banyak kk bukan ini aja karena sering bgt selfie," kata yang lainnya.

"Ini juga salah satu ny …uda itu aja ko repot," tulis netizen lain di komentar TikTok Gen Halilintar.

 

4 dari 4 halaman

Gaya Gen Halilintar Meluruskan Konten Bertempat di Dubai Bukan Arab Saudi

Namun begitu, Gen Halilintar meluruskan di komentar mereka bahwa lokasi konten tersebut bertempat di Dubai, Uni Emirat Arab, bukan di Mekkah, Arab Saudi. Bahkan, banyak juga yang akhirnya mendukung konten yang dibuat oleh keluarga Gen Halilintar tersebut.

"Ini di Dubai Mall yaaa.. bukan di Saudi. Lagi suasana lebaran 🥰," tulis Gen Halilintar.

"Akhirnya gen halilintar ikut trend [happy]," tulis seorang warganet.

"Gen halilintar kompak terus," kata yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini