Sukses

Drakor Black Knight Bikin Song Seung Heon Merenungi Kondisi Bumi dan Oksigen  

Song Seung Heon sempat bercerita mengenai karakter yang ia mainkan di drakor Black Knight, Ryu Seok.

Liputan6.com, Jakarta - Song Seung Heon kini comeback dalam proyek terbarunya bertajuk Black Knight. Drama Korea ini bernuansa sci-fi, menampilkan dunia apokaliptik yang porak poranda baik dari segi lingkungan hidup maupun tatanan sosialnya.

Rupanya hal ini membuatnya berpikir tentang kondisi dunia.

“Aku jadi banyak berpikir tentang masalah lingkungan saat mengerjakan serial ini,” kata bintang drakor lawas Endless Love ini, dalam konferensi pers Black Knight yang digelar Netflix secara daring pada Rabu (10/5/2023) lalu.

Ia menambahkan bahwa saat ini, penduduk bumi tak jarang lupa bersyukur atas oksigen yang bisa dihirup bebas selama ini.

“Saat mengerjakan Black Knight, aku jadi berpikir mengenai apa yan bakal terjadi kalau kita tak bisa hidup tanpa masker oksigen. Kita enggak mau ini terjadi, dan ini membuatku jadi sering berpikir,” kata dia menambahkan.

Song Seung Heon juga berharap renungan semacam ini tak hanya mampir di pikirannya, tapi juga pemirsa yang menonton drakor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Karakter Ryu Seok

Dalam konferensi pers ini pula Song Seung Heon sempat bercerita mengenai karakter yang ia mainkan, Ryu Seok.Tokoh ini adalah seorang pemegang posisi penting dalam Cheonmyeong Group, dan tak ingin berbagi sumber daya yang tipis pada pengungsi.  

“Orang bertanya kepadaku, ‘Kamu bermain sebagai penjahatnya kan?’ Kalau dipandang sebagai hitam di atas putih, kita enggak bisa menilainya sebagai karakter jahat sepenuhnya,” kata Song Seung Heon. Menurutnya, Ryu Seok punya penilaiannya dan alasannya sendiri

3 dari 4 halaman

Diadaptasi dari Webtoon Delivery Knight

Selain Song Seung Heon, Black Knight juga dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Esom. Drakor ini diangkat dari webtoon bertajuk Delivery Knight karya Lee Yoon Gyun, dan berlatar dunia masa depan.

Korea hancur lebur setelah dihantam meteor 40 tahun lalu. Udara tercemar, membuat manusia tak bisa bernapas tanpa alat bantu.

4 dari 4 halaman

Kurir Oksigen untuk Pengungsi

Oksigen dan sumber daya lain dikuasai orang-orang kaya dan berpengaruh, salah satunya Ryu Seok dari Cheonmyeong group. Kim Woo Bin berperan sebagai 5-8, seorang kurir oksigen untuk para pengungsi yang bergerilya melawan Cheonmyeong group.  

Seorang pengungsi muda bernama Sa Wol (Kang You-seok) hendak bergabung dengan 5-8, dan sebuah rahasia tentang dirinya terungkap. 

Black Knight sudah tayang di Netflix pada Jumat (12/5/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.