Sukses

Profil 7 Anggota Babymonster yang Segera Debut Tahun Ini, Member Termuda Umurnya 13 Tahun

Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita dipilih oleh YG, sedangkan Rora dan Asa dipilih oleh penggemar. Berikut profil singkat dari ketujuh member Babymonster!

Liputan6.com, Jakarta - Babymonster akhirnya telah rampung menjadi girl group yang akan debut dengan tujuh orang. Pada Kamis (11/5/2023) malam, YG Entertainment mengadakan siaran langsung lewat kanal Youtube Babymonster bersama pendirinya, Yang Hyun Suk untuk mengumumkan kabar gembira ini.

Yang Hyun Suk membutuhkan waktu dua minggu untuk memikirkan formasi grup Baby Monster ini. Pada mulanya, agensi tersebut mengumumkan lima trainee yang akan debut sebagai Babymonster. Namun, desakan fans membuat Yang Hyun Suk memikirkan pendapat para penggemar. “Terlalu banyak fans yang meminta semua member untuk debut dan hampir 99% menuntut hal itu,” ujar Yang Hyun Suk.

Dan akhirnya, Yang Hyun Suk akan mendebutkan Babymonster dengan tujuh anggota. Ia berjanji grup ini akan debut secepatnya, kemungkinan paling lambat musim gugur tahun ini.

Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita dipilih oleh YG, sedangkan Rora dan Asa dipilih oleh penggemar. Berikut profil singkat dari ketujuh member Babymonster!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ahyeon

Berasal dari Korea, Ahyeon atau Jung Ahyeon berumur 15 tahun dan menjadi trainee selama 4 tahun 3 bulan. Dia orang yang serbabisa, seperti menyanyi dan rap, juga memiliki keterampilan dance yang luar biasa.

“Saya menganggapnya sebagai anggota yang paling memiliki potensial sebagai artis pop. Dan juga dia memiliki kemampuan dan skill untuk memimpin BabyMonster,” ujar Yang Hyun Suk.

3 dari 8 halaman

Ruka

Kawai Ruka merupakan salah satu anggota Babymonster yang berasal dari Jepang. Ruka juga merupakan anggota paling tua dengan usia 20 tahun dan ia salah satu dancer terbaik di grup.

Yang Hyun Suk yakin penggemar akan kepincut dengan potensinya, “Ruka adalah orang yang memiliki banyak pesona. Saya percaya diri kalau kalian bisa jatuh ke dalam pesona Ruka.”

4 dari 8 halaman

Chiquita

Dari Thailand dan berusia 13 tahun, Riracha Phondechaphiphat yang memiliki nama panggung Chiquita, menjadi anggota termuda di antara tujuh anggota lainnya. Chiquita juga berhasil menjadi trainee yang memakan waktu paling singkat, yaitu 1 tahun 9 bulan.

“Kekuatan terbesar Chiquita adalah dia berkembang dengan sangat pesat dan saya berpikir kalau dia adalah member dengan potensi tingkat perkembangan tertinggi,” kata Yang Hyun Suk yang melihat potensi besar dalam diri Chiquita.

5 dari 8 halaman

Haram

Shin Haram atau Haram merupakan member dari Korea, yang berusia 15 tahun. Menurut Yang Hyun Suk, kemampuan kreatif dan bakat artistik Haram, mampu memberi keuntungan yang besar untuk BabyMonster.

“Lagu solo yang ia nyanyikan sejauh ini sangat berbeda dari lagu aslinya, membuat lagu tersebut memiliki style-nya sendiri dan saya memberikan nilai yang tinggi.”

6 dari 8 halaman

Pharita

Pharita yang memiliki nama lengkap Nong Prae Pharita Chaikong, berusia 17 tahun dan menjadi anggota lainnya yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

“Saya percaya kalau grup harus memiliki jangkauan global. Ahyeon dan Pharita adaah member yang bahasa Inggris-nya paling bagus,” ucap Yang Hyun Suk.

7 dari 8 halaman

Rora

Member ketiga yang berasal dari Korea, Rora atau Lee Da In merupakan member termuda kedua yang baru berumur 14 tahun. Dan merupakan member yang dipilih oleh penggemar untuk debut bersama Babymonster.

8 dari 8 halaman

Asa

Enami Asa merupakan anggota lainnya yang dipilih oleh penggemar. Asa Menjadi trainee selama 4 tahun 9 bulan dan berusia 16 tahun. Asa datang dari Jepang, dan berfokus melakukan rap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini