Sukses

Babymonster Akhirnya Debut dengan 7 Anggota, Rora dan Asa Hampir Tak Masuk Lineup

Awalnya, ada lima member yang dipilih untuk bergabung dalam Babymonster. Rora dan Asa hendak ditempatkan dalam grup lain.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Babymonster akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, akhirnya ditetapkan grup bungsu dari YG Entertainment ini akan debut dengan tujuh anggota. Artinya, tak ada yang gugur dalam evaluasi final yang digelar agensi ini.

Hal ini diumumkan dalam video yang dibawakan oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dan dipublikasikan di YouTube pada Kamis (11/5/2023) malam kemarin. 

Awalnya, ia menyatakan ada lima member yang dipilih untuk bergabung dalam Babymonster. Mereka adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita. Rora dan Asa tidak dimasukkan dalam lineup ini karena alasan berbeda.

“Alasanku tidak memasukkan Rora dalam lima member ini adalah ia masih muda, masih ada girl group lain yang kami persiapkan. Masih ada monster yang lain, dan sejujurnya, aku ingin menempatkannya di tim itu sebagai main vocal,” kata Yang Hyun Suk.

Sementara untuk Asa, pria ini menyebutnya sebagai dancer terbaik yang sejajar dengan Ruka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Incar Asa Babymonster untuk Calon Grup di Jepang

“Dalam mengelola sebuah grup, menurutku member multi-layer seperti Asa sangat dibutuhkan dalam tim. Aku merasa sedikit patah hati tak bisa menyertakannya dalam grup ini,” kata dia lagi.

Yang Hyun Suk menambahkan bahwa ia sebenarnya punya rencana sendiri untuk Asa.

“Aku ingin menyatakan secara terbuka mengapa aku tak menyertakan Asa, yaitu karena selama beberapa tahun terakhir aku ingin ke Jepang dan membuat sebuah girl group global,” tuturnya. Asa, ia incar sebagai salah satu member grup ini.

3 dari 4 halaman

Penggemar Ingin Babymonster Beranggotakan 7 Orang

Namun dalam video yang sama, Yang Hyun Suk merevisi sendiri pengumumannya ini. Ia akhirnya mendebutkan ketujuh anggota Babymonster bersama-sama. Apalagi penggemar ramai menyuarakan agar adik Blackpink di YG Entertainment ini berbentuk septet.

“Hampir 98 persen, 99 persen penggemar menuntut tujuh member. Sebagai produser, apakah boleh mengabaikan opini kalian semua dan maju terus dengan rencana sebelumnya?” kata dia.

4 dari 4 halaman

Rencana Debut Babymons7er

YG kemudian mengganti papan di belakangnya, dari yang sebelumnya menampilkan Babymonster versi lima personel, menjadi tujuh member. Namanya pun kini ditulis sebagai Babymons7er, semua dalam huruf kapital. 

“Ini baru proyeksi, tapi menurutku tak akan lewat dari musim gugur tahun ini,” kata Yang Hyun Suk, soal rencana debut grup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.