Sukses

Parade 6 Pesohor Dunia Semringah Hadiri Langsung Penobatan Raja Charles III: Lionel Richie, Emma Thompson hingga Katy Perry

Siapa saja artis yang datang dalam penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla yang bersejarah ini?

Liputan6.com, Jakarta Penobatan Raja Charles III akhirnya digelar pada hari ini, Sabtu (6/5/2023) di Westminster Abbey. Perhelatan bersejarah ini dihadiri banyak tokoh penting dunia, dan dinantikan oleh rakyat Inggris. Pasalnya, ini adalah penobatan pertama Monarki Inggris sejak 70 tahun terakhir.

Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, ada sekitar 2.200 tamu undangan yang akan hadir di Westminster Abbey.  Tamu yang datang juga meliputi 100 kepala negara dan perwakilan dari 203 negara.

Akan ada 29 ribu lebih polisi yang mengamankan prosesi penobatan Raja Charles III. Di antaranya yang akan terlibat yaitu 7.000 personel angkatan bersenjata.

Sejak pukul 7:30 pagi waktu setempat, pintu Westminster Abbey telah dibuka untuk menyambut para tamu. Sejumlah wajah yang dikenal publik hadir dalam acara ini. Mulai dari politisi, bangsawan, hingga seniman dunia.

Siapa saja artis yang datang dalam acara bersejarah Raja Charles dan Ratu Camilla ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lionel Richie

Penyanyi AS Lionel Richie datang sebagai salah satu tamu undangan dalam penobatan Raja Charles III. Diwartakan People, Richie yang sudah lama kenal dengan Raja Charles III juga akan hadir dalam konser usai penobatan. 

3 dari 7 halaman

2. Emma Thompson

Aktris senior Inggris Emma Thompson juga menghadiri acara ini dengan gaun hitam yang dirangkap outwear bermotif floral. Wanita yang mendapat gelar Dame pada 2018 ini terlihat semringah dan penuh semangat. 

4 dari 7 halaman

3. Katy Perry

Katy Perry tampil ngepink di penobatan Raja Charles. Seperti Lionel Richie, ia juga dijawalkan untuk tampil di konser usai penobatan yang digelar di Windsor Castle, pada Minggu (7/5/2023) petang waktu setempat. 

5 dari 7 halaman

4. Maggie Smith

Aktris senior Dame Maggie Smith juga hadir di penobatan Raja Chares III dengan setelan biru-biru. Warganet mengabadikan kemunculan selintas bintang Harry Potter dan Downtown Abbey ini di layar kaca yang menyiarkan secara langsung acara bersejarah ini. 

6 dari 7 halaman

5. Judy Dench

Selain Maggie Smith, ada aktris senior lain yang dengan gelar Dame yang hadir. Ia adalah Judy Dench, sang bintang film James Bond. 

7 dari 7 halaman

6. Ant dan Dec

Duo Ant dan Dec tak cuma kompak saat memandu Britain's Got Talent dan acara TV Inggris lainnya. Mereka juga datang berdua dalam penobatan Raja Charles III. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini