Sukses

Vidi Aldiano Kini Bertahan Hidup dengan Satu Ginjal, Tak Ada Pantangan Makan dan Harus Buang Perasaan Sedih

Diakui Vidi Aldiano, terkadang rasa sakit akibat penyakit kanker ginjal yang diidapnya masih ia rasakan meskipun sudah operasi.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano mengungkap kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi lantaran sakit kanker ginjal stadium 3 yang diidapnya. Walhasil, hidup Vidi Aldiano kini hanya mengandalkan satu ginjal.

Diakui Vidi Aldiano, terkadang rasa sakit itu masih ia rasakan. Karenanya, ia tetap harus menjalani perawatan guna memulihkan kondisinya kesehatan.

"Masih (suka kambuh), karena belum 100 persen," ungkap Vidi Aldiano di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2023), bicara mengenai penyakit kanker ginjal yang diidapnya.

"Sudah (membaik), cuma memang masih menjalani treatment setiap bulannya," aku Vidi Aldiano menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Pengobatan Vidi Aldiano Berjalan Lancar

Vidi Aldiano pun bersyukur proses pengobatan penyakitnya berjalan lancar. Ia pun meminta doa agar kondisinya bisa segera membaik seperti sedia kala.

"Doain aja treatment-nya berjalan lancar. Doain aja ya supaya bisa cepat sembuh," ucap Vidi Aldiano.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pantangan Makanan bagi Vidi Aldiano

Dilanjutkan Vidi, tak ada pantangan makanan yang dijalani selama pengobatan ini. Dalam upaya memulihkan kondisinya, ia diminta untuk menjaga suasana hati.

"Kata dokter, pantangannya enggak boleh sedih," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Operasi yang Dijalani Vidi Aldiano di Singapura

Vidi Aldiano diketahui menjalani operasi pengangkatan satu ginjalnya yang terkena kanker pada Desember 2019 lalu.

Selama kurang lebih 4 jam, Vidi berjuang di meja operasi salah satu rumah sakit di Singapura. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.