Sukses

Kai Menangis Karena Kabar Mendadak Wajib Militer Pada 11 Mei, Kemungkinan Tak Ikut Comeback EXO

Kai EXO juga baru mendengar soal jadwal wajib militer (wamil) yang terkesan mendadak.

Liputan6.com, Jakarta Berita tentang wajib militer atau wamil Kai EXO begitu mengejutkan penggemar. Dia dijadwalkan akan memulai masa pelatihan pada 11 Mei 2023 yang berarti tingga satu pekan lagi.

Malam hari usai berita wamil tersiar, pemilik nama asli Kim Jong In ini menyapa penggemarnya melalui Live Instagram. Sesi ini ditonton hingga lebih dari 90 ribu orang.

Dalam kesempatan ini, Kai tidak bisa menahan tangisnya. Sepertinya, dia juga terkejut karena jadwal wamil yang datang secara tiba-tiba. Pasalnya, dia sedang mempersiapkan comeback album baru EXO dalam formasi lengkap.

"Aku sedih karena aku tidak dapat menunjukkan pada kalian apa yang sudah aku siapkan. Aku hanya bisa menunjukkannya setelah pulang wamil," ucapnya dilansir dari Koreaboo, Kamis (4/5/2023).

Sebenarnya, Kai ingin bertemu dan menyapa penggemar terlebih dahulu sebelum dia wamil. Entah apakah keinginannya akan terwujud, mengingat hari keberangkatan wamilnya sudah dekat.

"Aku pikir aku akan sangat merindukan kalian. Aku sudah merindukan kalian sekarang. Hari ini adalah hari pertama aku mengetahuinya juga, jadi mohon pengertiannya. Aku akan tersenyum mulai besok dan seterusnya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Penundaan Wajib Militer hingga 2 Tahun

Seperti diketahui, umur untuk wajib militer berkisar hingga usia 28 tahun secara internasional. Tapi, beberapa selebritas mendaftar saat mereka berusia 29 atau 30 tahun. Pejabat militer pun memberi penjelasan.

"Mungkin saja menunda wamil dalam jangka waktu 2 tahun dengan total 5 kali. Saat Anda menyebutkan alasan penundaan, ada opsi yang disebut 'alasan pribadi lainnya' yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan alasan pribadi sebagai opsi hingga 2 kali," ungkapnya kepada StarNews.

3 dari 4 halaman

Mungkinkah Kai Sudah Pernah Menunda Wamil?

Secara hukum, pria Korea Selatan harus wamil pada saat mereka berusia 28 tahun. Kai berusia 29 tahun per 14 Januari 2023. Pemberitaan mengatakan, dia mungkin sudah menggunakan kesempatan penundaan itu meski tak diketahui publik.

Penggemar lantas menyorot andil SM Entertainment terkait penjadwalan comeback album baru EXO. Menurut komentar di situs forum, ada rumor bahwa comeback EXO sebenarnya akan dilaksanakan pada April, tetapi diundur karena masalah internal perusahaan dengan manajemen.

4 dari 4 halaman

Respons Penggemar

Seandainya comeback dilakukan pada bulan April sesuai rencana, Kai mungkin dapat menjalani wajib militer tanpa melewatkan comeback bersama EXO. Live Kai EXO pun jadi sorotan. 

"Dia bilang di akhir "tunggu aku ya" 😭😭😭😭😭 makin nangis gw," kata warganet di Twitter. 

"Dia beneran nangis 😭😭 gue nonton nya malah ikutan mewek😭😭 padahal biasanya liat doi nangis gue ketawa," kata whothisb***

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini