Sukses

Selebgram Aditya Jacs Sorot Tren Makeup dan Skincare Kaum Pria, Bagikan 6 Tips Merawat Kulit Buat Cowok

Selebgram Aditya Jacs yang berbasis di Jakarta kini fokus berbagi informasi seputar kecantikan termasuk makeup dan skincare untuk siapa saja termasuk pria.

Liputan6.com, Jakarta Aditya Jacs sebenarnya bukan nama baru di jagat maya. Dikenal sebagai kreator konten, ia punya 50 ribuan pengikut di Instagram dan lebih dari 40 ribu orang di TikTok. Aditya Jacs menyapa netizen sejak 2018.

Selebgram yang berbasis di Jakarta, ini fokus berbagi informasi seputar kecantikan termasuk makeup dan skincare untuk siapa saja termasuk pria. Aditya Jacs menilai, pria kini tak tabu lagi merawat kulit dan wajah.

Pria kelahiran Batam, 28 Oktober 1998, ini mendefinisikan makeup sebagai kegiatan mengubah penampilan dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Sementara skincare adalah produk perawatan kulit dengan tujuan beragam.

“Fungsi skincare itu dari menenangkan, memulihkan, memperbaiki, hingga melindungi kulit pemakainya,” kata Aditya Jacs lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Cewek Hingga Cowok

Seiring perkembangan zaman, makeup dan skincare tak hanya untuk wanita. Aditya Jacs berpendapat, pria butuh makeup dan skincare dalam kegiatan sehari-hari baik formal maupun nonformal.

“Sekarang pria pakai makeup dan skincare untuk menunjang penampilan agar terlihat gagah dan tampan,” ujarnya lalu berbagi 6 tips mengaplikasikan produk skincare agar hasil akhirnya makin mentereng.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dari Skincare Hingga Eksfoliasi

Pertama, pilih produk skincare yang sesuai karakter maupun kebutuhan kulit lalu gunakan secara rutin. Kedua, bersihkan wajah dengan pembersih dua kali sehari. Setidaknya pada pagi dan malam sebelum tidur.

“Ketiga, lakukan eksfoliasi tapi jangan terlalu sering. Cukup dua kali seminggu. Fungsinya, menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit lebih cerah, halus, lembut, sekaligus mencegah munculnya jerawat,” Aditya Jacs membeberkan.  

4 dari 4 halaman

Dari Pelembap Hingga Serum

Keempat, selain pakai pelembap khusus di pagi hari, oleskan tabir surya setelahnya untuk menangkal sinar ultraviolet yang merusak kulit dan meningkatkan risiko penuaan. Tak ada salahnya mengaplikasikan pelembap pada malam hari untuk menutrisi kulit.

Kelima, pakai serum yang menghidrasi, khususnya mengandung asam hialuronat yang meresap ke dalam kulit dan aktif menarik kelembapan hingga 1.000 kali beratnya sendiri. Fungsinya, menutrisi kulit dari dalam.

“Terakhir namun tak kalah penting, gunakan toner yang menyeimbangkan tingkat pH kulit sekaligus menahan produksi sebum alami. Toner dipakai setelah produk pembersih dan eksfoliasi, tapi sebelum memakai serum lain, dan tentu sebelum pelembap,” tutupnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini