Sukses

Masayu Anastasia Ceritakan Perjalanan Kunjungi Tanah Suci: Merasa Tenang dan Enggak Mikir Duniawi

Ada perasaan tenang di hati Masayu Anastasia setiap kali menunaikan umrah.

Liputan6.com, Jakarta Masayu Anastasia menceritakan pengalamannya menunaikan ibadah umrah, sebelum Ramadhan kemarin. Ini kali kelima Masayu melakukan perjalanan spiritual ke tanah suci Mekah.

Diakui Masayu, ada perasaan tenang setiap kali menunaikan umrah. Itu sebabnya Masayu tidak pernah bosan menyambangi tanah suci Mekah.

"Bikin nagih, karena tiap ke sana hati tuh kayak tenang. Ya itu enggak mikir duniawi," ungkap Masayu Anastasia di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

"Pokoknya yang kita pikirin tuh, bangun, sholat, doa, minta. Jadi enggak mikirin harus bayar gaji nih, bayar THR jadi lebih enak aja. Inginnya sih sebenernya haji ya, cuma belum," tambah Masayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Sejak Tahun Lalu Ingin Umrah

Masayu mengatakan, sebenarnya sejak akhir tahun lalu dirinya ingin berangkat umrah. Tapi lantaran masih terlibat proyek striping, ia harus menunda keinginan itu.

"Tadinya juga mau berangkat bulan Januari pas ulang tahun, tapi entar dulu deh. Ternyata setelah striping kelar, empat hari kemudian langsung hubungin travel. Kebetulan masih ada sisa satu kuota, merasa dimudahkan aja sih. Akhirnya berangkat," jelas Masayu.

3 dari 4 halaman

Lebih Khusyuk karena Berangkat Sendiri

Masayu Anastasia bersyukur perjalanan umrahnya berjalan lancar. Di umrah kali ini, ia merasa lebih khusyuk, karena dijalani seorang diri.

"Yang pasti luar biasa ya, susah diungkap dengan kata kata. Dan karena mungkin aku berangkat sendiri, jadi lebih bisa khusyuk aja sih," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Doa Masayu Anastasia di Tanah Suci

Berada di Tanah Suci, Masayu tidak menyia-nyiakannya untuk bermunajat di tempat yang paling mustajab. Hanya saja, mantan istri Lembu Wiworo Jati itu enggan mengungkap daftar doa yang ia panjatkan.

"Banyak lah semuanya pasti. Kita kan enggak boleh cerita doanya ini, entar enggak diijabah sama Allah. Doanya buat diri sendiri, sampai doain orang lain juga," ucap Masayu Anastasia. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini