Sukses

India Amarteifio Sempat Ngeri Saat Diberi Kebebasan Berakting Jadi Ratu di Queen Charlotte: A Bridgerton Story

India kagum dengan sikap Golda Rosheuvel kepada para juniornya saat produksi Queen Charlotte: A Bridgerton Story.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar waralaba Bridgerton punya tontonan baru tanggal 4 Mei mendatang, Queen Charlotte: A Bridgerton Story. Seperti tampak dari judulnya, serial enam episode ini akan mengulik cerita mengenai salah satu tokoh ikonis dalam waralaba ini, Ratu Charlotte.

Dalam serial tersebut, sang Ratu akan diperankan oleh dua aktris. Versi remaja diperankan oleh India Amarteifio, sementara Golda Rosheuvel memainkan karakter ini di usia tua—seperti yang ditampilkan dalam waralaba Bridgerton.

Dalam wawancara daring bersama Netflix yang digelar beberapa waktu lalu, India Amarteifio sempat mengungkap bahwa ia dan Golda sempat berdiskusi soal bagaimana dirinya memainkan karakter ini.

“Pada awalnya ada banyak diskusi, mengenai semirip apa versi remaja yang kumainkan dibandingkan dengan versinya (Golda). Dan kami sepakat, bahwa aku tak perlu melakukannya (dengan persis),” kata India Amarteifio.

India menekankan bahwa aktris seniornya ini mempersilakan dirinya membuat karakter sesuai dengan interpretasinya sendiri. Lalu bagaimana reaksi India?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Terasa Seram, Kini Jadi Berkah

“Awalnya terasa agak menyeramkan, tapi sekarang aku merasa ini benar-benar adalah sebuah berkah. Alasannya, karena aku bisa menampilkan sesuatu yang benar-benar kulakukan dengan senang, dan penuh daya upaya,” kata aktris yang juga sempat tampil di Sex Education ini.

Meski begitu, India tak keberatan bila ada yang merasa aktingnya sebagai Ratu Charlotte mirip dengan Golda. Ia justru menganggapnya sebagai sebuah kehormatan.

“Karena menurutku dia sangat hebat,” ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Kebaikan Hati Golda Rosheuvel

Selain dalam hal akting, sikap Golda Rosheuvel kepada para juniornya pun bikin India kagum. Menurut India, aktris 52 tahun tersebut begitu baik hati.

“Dia membuat kami merasa nyaman dengan cepat. Aku awalnya sangat gugup saat bertemu dengannya, tapi rasa gugup itu dengan cepat hilang begitu saja,” ujarnya.

Tak heran, bintang 21 tahun tersebut ingin membuat Golda bangga dengan performanya sebagai Ratu Charlotte.

“Aku ingin memerankan karakter ini dengan layak, ingin membuatnya bangga. Ini bukan tujuan, tapi semacam sesuatu yang ada di bawah sadarku, yakni berharap ia puas dengan performaku,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Queen Charlotte: A Bridgerton Story

Queen Charlotte: A Bridgerton Story sendiri berkisah tentang Charlotte muda (India Amarteifio) yang dijodohkan dengan Raja George (Corey Mylchreest). Awalnya gadis muda pemberani ini menentang keras, sampai abangnya meyakinkan bahwa ini adalah keputusan terbaik, demi negara dan rakyatnya.

Sempat dipandang sebelah mata, Queen Charlotte mulai mengumpulkan pengaruh dan kekuatan. Ia juga menjalin persahabatan dengan Lady Agatha Danbury (Arsema Thomas), salah satu karakter ikonis lain di waralaba Bridgerton.

Queen Charlotte: A Bridgerton Story akan mulai tayang di Netflix pada 4 Mei 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.