Sukses

Sinopsis dan Review Dr Romantic 3: Ketegangan di Meja Operasi Berlanjut hingga Romansa Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung yang Makin Intens

Penasaran dengan ceritanya? Simak sinopsis dan review Dr. Romantic 3 berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Salah satu drakor medis yang paling dinanti, Dr. Romantic 3, akhirnya tayang. Sama seperti musim sebelumnya, serial ini masih dibintangi oleh Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, Seo Ju Yeon dan lainnya.

Pemain baru juga dihadirkan di Dr. Romantic 3. Mereka adalah Lee Kyoung Young, Lee Sin Young dan Lee Hong Nae. Drama yang berpusat pada kisah penyelamatan nyawa pasien di Rumah Sakit Doldam ini mengawali episode dengan rating 12.7 persen.

Dengan angka itu, maka Dr Romantic 3 telah meraih rating tertinggi kedua dalam episode perdana untuk slot Jumat - Sabtu di saluran SBS. Peringkat pertama masih dipegang oleh drama makjang The Penthouse 2 yang tayang pada 2021.

Untuk episode kedua, drama ini mengalami kenaikan rating. Menurut Nielsen Korea, serial ini meraih 13.8 persen. Membuatnya menjadi drama paling banyak ditonton pada Sabtu malam.

Serial Dr. Romantic memang dikenal sebagai salah satu drama pemecah rekor tinggi. Pada musim pertama, serial ini diawali dengan rating 9.5 persen dan diakhiri dengan rating 27.0 persen. Musim kedua dibuka dengan 10.8 persen dan tamat dengan angka 27.1 persen.

Seperti dua musim terdahulunya, Dr. Romantic 3 juga ditulis oleh Kang Eun Kyung dan diarahkan oleh sutradara berbakat Yoo In Sik. Penasaran dengan ceritanya? Yuk, simak sinopsis dan review Dr. Romantic 3 berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Penyelamatan Pembelot Korea Utara yang Tertembak

Adegan dibuka dengan aksi penyerangan di sebuah kapal. Militer yang bertugas menjaga perairan Korea menemukan sejumlah korban luka tembak, serta seorang wanita dan anak kecil yang sedang bersembunyi. Diketahui bahwa mereka adalah pembelot Korea Utara.

Dokter militer mencoba menyelamatkan korban luka tembak. Karena kondisi yang parah, mereka meminta bantuan dokter dari Rumah Sakit Doldam. Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), Jung In Soo (Yoon Na Moo) dan Park Eun Tak (Kim Min Jae) diturunkan untuk memberi bantuan.

Sebelum menangani pasien, petugas militer meminta mereka untuk menandatangani perjanjian bahwa segala hal yang terjadi dalam kapal tersebut bersifat rahasia. Sempat ragu, mereka akhirnya menyetujui dan langsung melakukan tindakan.

Lantaran pasien menderita kondisi khusus, Kim Sabu (Han Suk Kyu) datang membantu Seo Woo Jin dalam prosedur operasi di ruangan seadanya. Berkat keahliannya, pasien berhasil diselamatkan meski saat itu persentase kematiannya amat besar.

3 dari 4 halaman

Pembelot Dievakuasi Lewat Prosedur Tak Resmi

Namun demikian, pasien harus segera dipindah ke rumah sakit untuk menjalani operasi kedua. Pembelot wanita yang sempat bersembunyi pun tiba-tiba tak sadarkan diri, kesehatannya memburuk. Mereka harus segera dievakuasi dari kapal sesegera mungkin. Jika tidak, mereka bisa mati.

Meski kondisi sudah darurat, petugas militer menentang. Keadaan politik kedua negara mengharuskan para pembelot untuk tetap berada di kapal, mereka tak boleh masuk wilayah Korea Selatan sampai waktu yang ditentukan.

Setelah bernegosiasi, dengan alasan keselamatan, akhirnya mereka dapat dievakuasi dari kapal melalui jalur tak resmi. Mereka ditangani secara rahasia di tempat khusus. Di manakah itu? Anda tentu harus menyaksikannya sendiri untuk mendapatkan jawabannya.

4 dari 4 halaman

Review Dr. Romantic 3

Seperti dua musim sebelumnya, Dr. Romantic 3 masih menyajikan visualisasi prosedur pembedahan yang eksplisit dan penjelasan kondisi medis yang mendetail. Kepiawaian para dokter bedah dalam menangani kondisi kritis di meja operasi juga sangat ditonjolkan. Ini jadi kekuatan dari serial Dr. Romantic.

Kasus medis yang diangkat untuk pilot episode sangat kuat seperti musim-musim sebelumnya. Ini tentunya merupakan formula tepat untuk mengikat daya tarik penonton agar penasaran dengan episode berikutnya. Terbukti, drama ini mengalami kenaikan rating di episode dua.

Kisah asmara Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae di musim terbaru juga kian menambah warna drama ini. Jika di musim sebelumnya penonton protes dengan minimnya adegan romansa mereka, maka di musim 3, perut Anda akan dipenuhi kupu-kupu karena interaksi keduanya.

Kisah human interest, saat para dokter berupaya keras menyelamatkan nyawa pasien dalam kondisi beresiko sekali pun sangat menyentuh dan bikin hati menghangat. 

Dr. Romantic 3 tayang di Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu malam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini