Sukses

Kasus Lift Bandara Kualanamu Bikin Gempar, 5 Judul Film Ini Angkat Kisah Mencekam di Dalam Elevator

Menyimak kasus ditemukannya jasad wanita di bawah lift Bandara Kualanamu, kita jadi teringat bahwa di dunia film internasional, cukup banyak sineas yang menggarap film-film yang menyorot suasana mencekam di dalam lift atau elevator.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia tengah gempar dengan kasus penemuan mayat wanita di lift Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023). Kehebohan makin menjadi-jadi lantaran mayat wanita tersebut ditemukan di bawah lantai dasar lift Bandara Kualanamu.

Disampaikan oleh Dedi Al Subur selaku Head of Corporate Communication Bandara Kualanamu, penemuan mayat perempuan tersebut berawal dari laporan Petugas Avsec Bandara Kualanamu yang mencium bau menyengat di sekitar lift.

Setelah aroma menyengat tersebut dilaporkan ke petugas teknisi, pemeriksaan pun dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB. Dari situlah didapati jasad berjenis kelamin perempuan berada di bawah lantai dasar lift.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dari CCTV, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban yang diketahui bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan itu, diduga terjatuh. Kemungkinan karena ketidaktahuan saat berada di dalam lift.

Petugas keamanan Bandar Udara Kualanamu mengevakuasi jenazah. Proses evakuasi berlangsung cukup lama, yaitu memakan waktu hampir 5 jam, sejak pukul 16.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Menyimak kasus tersebut, kita jadi teringat bahwa di dunia film internasional, sudah cukup banyak sineas yang menggarap deretan tentang suasana mencekam hingga teror di dalam lift. Apa sajakah itu? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Film Blackout

Blackout merupakan film karya sutradara Rigoberto Castañeda dengan mengusung genre ketegangan psikologis. Film ini diadaptasi dari novel yang dibuat oleh penulis asal Italia, Gianluca Morozzi.

Film Blackout berkisah tentang tiga orang dengan latar belakang kehidupan berbeda yang secara tiba-tiba terjebak di sebuah lift. Ketakutan makin mencekam lantaran terdapat berbagai peristiwa di dalam elevator.

3 dari 6 halaman

2. Film Devil

Devil yang dirilis pada 2010, mengusung konsep sosok iblis jahat yang menyamar sebagai manusia. Iblis tersebut diam-diam meneror dengan cara bergabung bersama beberapa orang yang terjebak dalam sebuah lift.

Hal menarik dalam film ini adalah jawaban dari teka-teki dan saling tuduh antar karakternya. Meskipun dikritik tajam, film yang disutradarai oleh John Erick Dowdle ini disukai oleh banyak penonton.

4 dari 6 halaman

3. Film Elevator

Sesuai judulnya, Elevator yang rilis pada 2011 juga menyorot orang-orang yang sedang berada di dalam lift. Film ini berfokus pada sembilan orang tidak saling kenal terjebak di satu elevator.

Mereka memiliki satu tujuan, menghadiri pesta perusahaan. Namun hal yang tak diinginkan terungkap kemudian lantaran salah satu di antara mereka ada yang membawa bom.

5 dari 6 halaman

4. Film 9/11

Film 9/11 yang rilis pada 2017 lalu memiliki konsep yang menyayat hati, menyorot lima orang terjebak dalam elevator di tengah insiden 11 September.

Di dalam lift tersebut, mereka harus bekerjasama untuk mencari cara agar bisa keluar dan berusaha kabur sebelum teroris berhasil meratakan gedung WTC.

6 dari 6 halaman

5. Film Lift

Satu lagi film yang menyorot suasana mencekam di dalam lift. Berjudul singkat Lift, film Bollywood ini berhasil mengubah citra sineas India yang jarang menyajikan film bergenre horor.

Film ini berpusat pada seorang pria dan seorang perempuan terjebak di elevator kantor mereka yang angker. Namun agar bisa keluar, keduanya harus memecahkan misteri di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini