Sukses

Mezzaluna Putri Bimbim Slank Cerita Pengalaman Perdana Lebaran Idul Fitri di Inggris, Ayahnya Gelisah Menahan Rindu

Mezzaluna D'Azzuri harus merayakan hari raya jauh dari kedua orang tuanya, Bimbim Slank dan Reny Almachzumi.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran Idul Fitri 2023 ini terasa sangat berbeda bagi penyanyi sekaligus penulis lagu Mezzaluna. Pasalnya, pemilik nama lengkap Mezzaluna D'Azzuri itu harus merayakan hari raya jauh dari kedua orang tuanya, Bimbim Slank dan Reny Almachzumi.

Sekadar diketahui, saat ini Mezzaluna tengah merampungkan pendidikan Anthropology and Political Science di salah satu kampus ternama di Inggris, University of Birmingham, London, Inggris.

"Tahun ini Lebarannya enggak bareng orang tua, karena aku harus mengurus keperluan untuk graduation. Kemarin juga aku diundang untuk berlebaran di kediaman Dubes RI di London," ujar Mezzaluna putri Bimbim Slank dalam wawancara virtual bersama awak media, Rabu (26/4/2023).

Uniknya, Mezzaluna mengaku lebih tertarik menunaikan Shalat Ied di kampusnya ketimbang di Kedubes RI di London.  Sebab, ia ingin merasakan suasana baru menjalankan Shalat Idul Fitri di tengah-tengah warga asing.

"Tapi aku ingin Shalat Ied di kampus, benaran. Aku tuh somehow excited banget lho shalat Ied di sini. Sepertinya karena memang dapat experience yang berbeda, jadinya semangat. Kapan lagi kan punya kesempatan seperti ini?" ucap wanita yang akrab disapa Mezz ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibunda Mezzaluna Bangga Ibunya Bisa Mandiri

Sementara Reny, ibunda Mezzaluna, tak menampik merasa sedih terpisah jauh dengan buah hatinya. Meski begitu, ia mengaku bangga melihat Mezzaluna kini bisa mandiri.

Tak dapat bertatap muka di momen Lebaran, mereka pun menyiasatinya dengan video call.

"Kalau aku sih sekarang sudah biasa saja, malah lebih ke senang ternyata Mezz bisa mandiri. Itu sih yang bikin aku tenang banget. Lagian sekarang komunikasi makin canggih, bisa WhatsApp, bisa teleponan, malah udah bisa video call. Jadi rasanya kayak dia lagi kuliah beda kota aja," aku Reny Almachzumi.

 

 

3 dari 4 halaman

Bimbim Slank Justru Resah Terpisah Jauh dari Mezzaluna

Berbeda dengan Reny yang merasa lebih tenang, Bimbim justru lebih resah terpisah jauh dari putri sulungnya itu. Reny mengatakan, Bimbim kerap gelisah ketika dirundung rasa rindu bertemu Mezzaluna.

"Beda cerita kalau soal papanya, dia memang terkadang lebih gelisah, apalagi kalau lagi kangen, wah mellow dia. Ya mungkin gitu ya, bapak ke anak perempuannya," pungkas Reny.

 

 

4 dari 4 halaman

Menantikan Rampungnya Pendidikan Mezzaluna

Sebagai orang tua, Reny dan Bimbim menantikan rampungnya pendidikan Mezz di Brimingham pada pertengahan tahun ini.

Mereka berharap, semuanya bisa berjalan lancar tanpa halangan berarti. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini