Sukses

Pemakaman Iqbal Pakula Diiringi Isak Tangis Keluarga dan Sahabat, Bemby Putuanda: Saya Bersaksi Dia Orang Baik

Jenazah aktor sinetron Iqbal Pakula dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Iqbal Pakula meninggal dunia pada hari Selasa (25/4/2023), di rumah sakit Siloam, Jakarta, pukul 02.30 dini hari. Iqbal Pakula meninggal dunia di usianya yang ke-46 tahun.

Jenazah Iqbal Pakula dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Isak tangis mengiringi prosesi pemakamanan Iqbal Pakula, terutama dari rekan-rekan almarhum di sinetron.

"Telah kami saksikan bersama, kita hantarkan ke pemakaman terakhir Mas Pakula, yang meninggal di Rumah Sakit Siloam. Kami keluarga beterimakasih kepada para takziah yang sudah hadir," ujar salah satu perwakilan keluarga selama pemakaman, di TPU Menteng Pulo.

"Hal ini menjadi nasihat kita yang masih hidup, bahwa kita juga akan mengalami hal yang sama. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahabat Mengenang Kebaikan Iqbal Pakula

Pada kesempatan sama, Bemby Putuanda, mewakili rekan artis yang lain, mengungkap sosok Iqbal semasa hidup. Ia bersaksi, bahwa Iqbal adalah orang baik.

"Saya mewakili teman-teman sahabat Iqbal Pakula. Saya bersaksi Iqbal orang baik, saya mengenal Iqbal dari '98, dari sejak model. Iqbal itu tidak pernah berubah, suka bercanda, kita masih sering komunikasi," ujar Bemby.

 

 

3 dari 4 halaman

Iqbal Pakula Tak Pernah Cerita Sakitnya

Hanya saja yang membuat Bemby terkejut mendengar Iqbal mendinggal, mendiang tak pernah mengungkap kondisi kesehatannya.

"Beliau tidak pernah cerita beliau sakit. InsyaAllah kami yakin beliau husnul khatimah, dilapangkan kuburnya, Iqbal dimasukkan ke surga-Nya Allah, amin," ucap Bemby.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan Iqbal Pakula Sebelum Meninggal Dunia

Iqbal diketahui sempat melakukan pasang ring jantung pada Desember 2022. Sementara saat melakukan pemeriksaan pada Januari 2023, mendiang didiagnosis mengidap leukimia.

Semasa hidup, Iqbal Pakula sempat membintagi sejumlah sinetron. Ia terlibat dalam produksi sinetron seperti Cinta Fitri, Tukang Bubur Naik Haji, Jodoh Wasiat Bapak, Kembalinya Raden Kian Santang, Putri untuk Pangeran, hingga Dari Jendela SMP. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini