Sukses

Iqbal Pakula Meninggal Dunia, Ini 6 Sinetron Populer yang Dibintanginya: Pacar Dewi Perssik di Mimpi Manis, Ipar Teuku Wisnu di Cinta Fitri

Iqbal Pakula bintang Cinta Fitri meninggal dunia pada Selasa, 25 April 2023, pukul 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang industri sinetron. Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa, 25 April 2023 pukul 02.30 WIB. Pria asal Balikpapan ini wafat akibat sakit gagal napas dan jantung. Kabar yang beredar, jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Sederet rekan artis merasa kehilangan. Penyanyi Hedi Yunus membuat unggahan feeds Instagram terkait kepergian bintang Cinta Fitri untuk selama-lamanya. “Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Meninggalnya tenang sekali,” tulis Hedi dalam unggahannya.

Melansir laman Wikipedia Indonesia, Iqbal lahir di Balikpapan, 21 Februari 1977. Sinetron Tersanjung tercatat sebagai debut aktingnya di dunia hiburan. Namanya mulai terangkat saat dipasangkan dengan Dewi Perssik dalam sinetron Mimpi Manis yang meraih piala SCTV Awards 2006 kategori Program Paling Ngetop.

Hingga 2022, Iqbal Pakula masih eksis di industri sinetron harian. Sekitar delapan bulan tak terlihat di layar kaca, pekan lalu suami Handis Kardinah Reswari mengunggah foto berada di kursi roda. Ia tak menulis caption apapun, namun sejumlah rekan artis memberikan selamat dan mendoakan cepat sembuh. Kini Iqbal Pakula meninggal dunia. Berikut 6 sinetron populer yang pernah dibintangi Iqbal dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (25/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tersanjung

Tersanjung menjadi sinetron pertama yang diperkuat Iqbal. Ia bergabung dalam Tersanjung 5 pada 2000, berperan sebagai Andre. Setelah produser membuat time leap atau loncat generasi di Tersanjung 6, tokoh Andre diperankan Tony Taulo.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Manis

Wajah Iqbal makin dikenal publik usai berperan sebagai aktor utama dalam Mimpi Manis (SCTV) yang tayang 2006. Ia dipasangkan dengan Dewi Perssik, yang debut di dunia akting lewat sinetron produksi MD Entertainment itu. Kisah cinta Aldi (Iqbal) dan Lilis (Dewi) yang sulit bersatu hingga loncat generasi menjadi daya tarik sinetron yang soundtrack-nya juga populer itu.

4 dari 7 halaman

3. Cinta Fitri

Cinta Fitri yang tayang di SCTV kemudian Indosiar menjadi salah satu sinetron fenomenal yang menembus 1.000 episode. Iqbal berperan sebagai Bram, suami Maya (Verlita Evelyn), kakak dari Farrel (Teuku Wisnu). Iqbal setia bermain Cinta Fitri sejak musim pertama hingga tujuh, dari tahun 2007-2011.

5 dari 7 halaman

4. Tukang Bubur Naik Haji

Iqbal juga sempat memperkuat Tukang Bubur Naik Haji The Series. Ia berperan sebagai Iwan, suami Pipit yang diperankan Fera Feriska. Ia bergabung dari 2014 hingga 2017.

6 dari 7 halaman

5. Dari Jendela SMP

Awal 2022, Iqbal bergabung di sinetron Dari Jendela SMP (DJS) tayangan SCTV. Iqbal masuk dalam DJS cerita baru di mana Joko (Rey Bong) dikisahkan pindah ke desa usai Wulan (Sandrinna Michelle) tewas kecelakaan. Iqbal berperan sebagai Gunawan, yang mendekati Inah (Ria Probo), ibunda Joko.

7 dari 7 halaman

6. Garis Cinta

Pertengahan 2022, Iqbal muncul di sinetron Garis Cinta yang tayang di SCTV. Ia memerankan Rustam, ayah Reyhan (Naufal Samudra). Tercatat ini sinetron terakhir yang dibintangi Iqbal.

Diketahui Iqbal juga terlibat persiapan sinetron Pandawa Terakhir, namun belum tayang dan tak diketahui apakah jika tayang nanti sosoknya masih terlibat atau diganti aktor lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini