Sukses

Heboh Gibran Rakabuming Sebut Kaesang Pangarep Margonda 1, Diduga Sinyal Maju Pilkada Depok 2024

Gibran Rakabuming menyebut Kaesang Pangarep sebagai Margonda 1, tepat pada hari Ganjar Pranowo diumumkan sebagai capres PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep mendadak mengunggah potret Gibran Rakabuming mengenakan kemeja merah dengan rambut memutih di akun Twitter pribadinya, Jumat (21/4/2023).

Foto Gibran Rakabuming dengan rambut putih editan diunggah berbareng dengan momen Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Menyertai foto ini ini, Kaesang Pangarep mencuit ringkas, “Ternyata ini yang rambut putih.” Tak disangka, Gibran Rakabuming membalas dengan cuitan, “Bisa aja ini Margonda satu.”

Margonda salah satu kawasan ikonis di Depok, Jawa Barat, dengan jalanan padat pemotor maupun pemakai mobil pribadi. Diduga, respons Gibran Rakabuming adalah kode adiknya akan maju di Pilkada Depok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jateng 1

Tak tinggal diam, Kaesang Pangarep balik menjawab, “Ah bisa saja nih Jateng 1.” Jateng 1 merujuk pada jabatan Gubernur Jawa Tengah yang saat ini dipegang Ganjar Pranowo.

Saling balas adik beradik ini sarat dengan muatan politik. Netizen heboh menyikapi spekulasi Kaesang Pangarep akan jadi Wali Kota Depok, Jawa Barat, dalam waktu dekat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Kasih Kendor

Jangan kasih kendor bang, margonda satu demi pasar kemiri yang lebih beradab,” akun @nety**** merespons. “Kalau bener jadi calon walikota Depok, langsung gas pilih. kebetulan KTP depok wkwk,” @zay*** menyambar.

Usul saya agar bisa mencapai kursi Margonda 1, tolong diduetkan dengan Ayah Ojak,” @MBS**** menyarankan seraya merekomendasikan ayah Ayu Ting Ting sebagai wakilnya.

 

4 dari 4 halaman

Majunya Kaesang

News Liputan6.com, Sabtu (22/4/2023), mengabarkan, Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz enggan membahas Pilkada Kota Depok. Menurutnya saat ini, Golkar Kota Depok sedang fokus ke pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024.

Namun ia tak menutup pintu kolaborasi dengan putra bungsu Jokowi. “Saya melihat majunya Mas Kaesang masih satu pihak saja yakni dari pendukungnya,” kata Farabi El Fouz. “Kami siap bersanding dengan Kaesang apabila mencalonkan diri pada Pilkada nanti,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini