Sukses

Dukungan Krisdayanti Setelah Ganjar Pranowo Resmi jadi Capres PDIP, Unggah Momen Pemakaian Kopiah Hitam oleh Megawati

Momen pemakaian kopiah membuat gelora Krisdayanti untuk mendukung Ganjar Pranowo makin besar.

Liputan6.com, Jakarta Penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP (Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan), tentunya mendapat sambutan hangat dari sebagian besar kader partai tersebut. Salah satu kader yang mengungkapkan antusiasmenya terhadap deklarasi capres Ganjar Pranowo adalah Krisdayanti.

Penyanyi yang kini tengah menjabat sebagai anggota DPR RI itu ikut mengamati jalannya deklarasi calon presiden yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Krisdayanti mengunggah satu momen yang dirasa penting.

Momen yang dimaksud adalah ketika Megawati memakaikan sebuah kopiah hitam ke kepala Ganjar Pranowo. Rupanya, momen pemakaian kopiah itu membuat gelora Krisdayanti untuk mendukung Ganjar Pranowo makin besar.

Bersama video berisi momen tersebut, istri Raul Lemos langsung menuliskan sebuah kalimat bernada antusias atas deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partainya. Hal itu diungkapkannya di Instagram Stories.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Krisdayanti kepada Ganjar Pranowo Setelah Deklarasi Capres

Terlihat di Instagram Stories, Krisdayanti mengunggah sejumlah judul berita, tautan video, hingga satu pesan kepada awak media dari Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto.

Setelah itu, barulah KD mengunggah momen saat dirinya menyaksikan deklarasi secara virtual melalui laptop, disambung dengan kalimat berisi dukungan.

"Selamat berjuang capres Bung @ganjar_pranowo," tulis Krisdayanti singkat namun bernada penuh semangat, Jumat (21/4/2023).

3 dari 4 halaman

Pengumuman Ganjar Pranowo jadi Capres PDI-P

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang nol diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB," kata Megawati.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemakaian Kopiah Hitam ke Kepala Ganjar Pranowo oleh Megawati

Usai Ganjar Pranowo resmi dinyatakan sebagai capres PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024, Megawati Soekarnoputri secara simbolis memakaikan kopiah ke kepala Ganjar.

Pantauan Liputan6.com melalui siaran digital PDIP, tampak Ganjar Pranowo dipanggil oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto maju ke depan untuk duduk bersama Megawati dan Presiden Jokowi di depan.

Setelah itu, Megawati secara simbolis memakaikan kopiah dengan disaksikan para kader secara langsung maupun virtual. Prosesi pemakaian kopiah ini pun mendapat sambutan dari para elite PDIP yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.