Sukses

Carlo Saba Sempat 3 Bulan Absen Manggung Bareng Kahitna, Adik Ipar: Dia Semangat Senam Pernapasan dan Jaga Pola Makan

Carlo Saba sangat mencintai karier bermusiknya bersama Kahitna.

Liputan6.com, Jakarta - Carlo Saba sangat mencintai karier bermusiknya bersama Kahitna. Usai mengalami serangan jantung pada Januari 2023 lalu, kondisi kesehatan Carlo Saba menurun hingga harus menepi selama tiga bulan.

Verlita Evelyn, adik ipar pelantun lagu "Setahun Kemarin" dan "Permaisuriku", membeberkan apa yang dilakukan Carlo Saba saat rehat dari Kahitna tiga bulan terakhir.

"Habis waktu serangan (jantung) pertama dikasih waktu break tiga bulan belum bisa manggung dulu," kata Verlita di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

Tiga bulan belakangan, disebutkan Verlita, Carlo Saba memang jarang tampil bersama Kahitna, lantaran kondisinya yang menurun. Momen itu yang dimanfaatkan keluarga untuk terus bersama Carlo Saba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memori Menyenangkan

Rupanya, dituturkan Verlita, kehadiran Carlo Saba di tengah-tengah keluarga selama tiga bulan terakhir hingga meninggal dunia, justru merangkai memori yang baik.

"Dikasih full waktunya untuk kita keluarga spendtime. Dan tiga bulan terakhir dipenuhi dengan memori menyenangkan," Verlita menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Semangat Untuk Manggung

Menurut Verlita, mendiang Carlo Saba memiliki semangat yang kuat untuk sembuh dari penyakitnya. Ini karena keinginan Carlo Saba yang ingin tampil sekaligus kembali bermusik bersama Kahitna.

"Beberapa rutinitas yang kita lalui sama-sama di pagi hari. Dia selalu senam pernapasan, semangatnya untuk sehat hidup tinggi sekali, pola makannya dijaga," kata Verlita.

 

 

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Seperti diketahui, Carlo Saba meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4/2023). Vokalis Kahitna itu meninggal dunia di usianya yang ke 54 tahun.

Setelah lebih dulu disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Carlo Saba akhirnya dimakamkan pada Jumat (21/4/2023) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.