Sukses

Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Industri K-Pop Memasuki Masa Berkabung

Siapa saja artis yang menunda jadwal kegiatannya selama masa berkabung kepergian Moonbin ASTRO ?

Liputan6.com, Jakarta - Industri K-Pop memasuki masa berkabung setelah Moonbin ASTRO dikonfirmasi meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023). Sejumlah acara hiburan diselenggarakan dengan lebih tenang hingga aktivitas beberapa artis ditunda untuk sementara.

Program musik seperti Mnet M! Countdown dan Music Bank episode Kamis, 20 April akan berjalan sesuai rencana, tetapi dengan suasana yang lebih tenang. Kedua siaran tersebut akan mengirim pesan belasungkawa, dan artis yang tampil diminta untuk mengenakan pakaian hitam jika memungkinkan.

"Media dan penggemar yang biasanya datang untuk menyapa artis yang datang untuk rekaman Music Bank akan dibatalkan," kata perwakilan pihak produksi dikutip dari Allkpop, Kamis (20/4/2023).

Selain itu, artis-artis K-Pop yang saat ini sedang promosi konten teaser comeback atau debut, seperti iKON, Xdinary Heroes, Xikers, dan boy grup baru debut The Wind telah mengumumkan penundaan perilisan teaser hingga beberapa hari ke depan.

Artis seperti ITZY atau YOUNITE yang saat ini tidak dalam masa promosi, tetapi memiliki acara seperti perilisan konten YouTube juga telah mengumumkan penundaan konten tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agenda Kegiatan Le Sserafim dan IU

Selain itu, girl grup Le Sserafim juga memutuskan untuk menunda jadwal rekaman mereka untuk variety show Knowing Brothers ke tanggal selanjutnya. Awalnya, grup tersebut dijadwalkan menyapa pers dalam perjalanan ke studio JTBC pada Kamis pagi, sebelum syuting di sore harinya.

IU juga telah meminta penundaan jadwal wawancara dengan pers terkait dengan film layar lebarnya Dream. Banyak afiliasi lain dari industri K-Pop yang diharapkan dapat memberi belasungkawa dengan segera menunda acara mereka.

3 dari 4 halaman

Girl Group Adik Moonbin, Billie Juga Menunda Kegiatan

Girl group Billie juga memutuskan untuk menunda semua agenda kegiatan mereka. Billie merupakan grup dari adik Moonbin yang bernama Moon Sua.

"Kami ingin menginformasikan bahwa jadwal minggu ini telah dibatalkan atau ditunda," ucap pihak agensi Mystic Story, dilansir dari Koreaboo, Kamis (20/4/2023).

4 dari 4 halaman

Prosesi Pemakaman Moonbin

Rencananya prosesi pemakaman akan dilangsungkan secara tertutup dari awak media. Ini merupakan permintaan dari pihak keluarga Moonbin.

"Keluarga Moonbin yang berduka, yang sangat sedih dengan berita duka yang tiba-tiba, ingin melakukan pemakaman dengan tenang," ujar pihak Fantiago dikutip dari situs Soompi, Kamis (20/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.