Sukses

Carlo Saba Meninggal Dunia, Yovie Widianto: Terus Terang Kami Menyebut Carlo Tak Terganti di Kahitna

Kahitna berduka. Carlo Saba, salah satu vokalisnya, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Yovie Widianto, leader sekaligus pencipta lagu hit Kahitna, harus menerima kenyataan pahit Carlo Saba meninggal dunia. Carlo Saba meninggal, diakui Yovie, menjadi pukulan telak bagi dirinya dan keluarga besar Kahitna.

Di mata Yovie, sosok Carlo Saba bukan cuma sebatas vokalis Kahitna. Pelantun lagu "Setahun Kemarin" dan "Permaisuriku" ternyata merupakan sahabat dekat Yovie. Pertemanan mereka dimulai sejak kecil.

"Untuk saya pribadi Carlo sahabat kecil, sahabat semasa SMP dan SMA, dari awal Kahitna tahun 80 sekian. Banyak sekali cita-cita Carlo yang jadi penyemangat," ungkap Yovie di Rumah Sakit Mayadapa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023).

Yovie mengatakan, Carlo Saba termasuk yang turut membidani dan membesarkan grup Kahitna di tahun 80-an. Bahkan, tak sedikit mimpi-mimpi Carlo yang menjadi penyemangat Kahitna dalam berkarya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenang Ucapan Carlo Saba

"Dia (Carlo) selalu bilang 'Yov nanti lagu kita bakal jadi lagu cinta nomor satu, bukan cuma Indonesia'," kenang Yovie mengingat perkataan Carlo Saba. Yovie mengaku hanya tertawa mendengar penuturan Carlo, kala itu.

Yovie justru melontarkan canda dengan menyebut grup yang memiliki personel paling banyak di antara gru-grup yang lain. "Saya cuma ketawa-ketawa aja, 'grup kita grup paling banyak orangnya'. 'Enggak apa-apa banyak, kita bagi rezekinya juga banyak, mudah mudahan berkahnya juga banyak'," tutur Yovie.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terganti

Yovie menyebut Carlo merupakan personel yang tak tergantikan di Kahitna. Selain besarnya kecintaan Carlo pada grup ini, mendiang juga memiliki suara yang khas sehingga memberi kekuatan pada setiap lagu Kahitna.

"Suara Carlo yang elegan, pembawaannya yang tenang tapi teriakannya juga lantang. Itu membuat kekuatan lagu Kahitna yang 'hey yey yey Cerita Cinta' begitu kuat adalah sentuhan suara Carlo. Kami terus terang menyebut Carlo tak terganti di Kahitna," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Cita-Cita Carlo Saba Terwujud

Cita-cita Carlo agar Kahitna menjadi grup nomor wahid dalam menelurkan lagu cinta sepertinya bukan angan-angan belaka. Terbukti, lagu-lagu cinta milik Kahitna selalu meledak di pasaran.

"Saya bersyukur kepada Tuhan diberikan sahabat-sahabat yang hebat, yang membuat Kahitna bertahan 37 tahun, bersama Carlo dengan kecintaannya yang luar biasa," ucap Yovie (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini