Sukses

Moonbin ASTRO Meninggal, Momen sang Adik, Moon Sua Curhat Sampai Menangis di Hadapan Kakaknya Kembali Viral

Keduanya sempat menjadi bintang tamu dalam variety show DNA Mate yang tayang pada bulan Januari 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Moonbin ASTRO dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (19/3/2023) di kediamannya di Gangnam, Seoul. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh agensi, dan cukup mengagetkan publik.

Setelah berita duka tersiar, video dari dua idol bersaudara, Moonbin dan Moon Sua kembali diperbincangkan oleh penggemar. Keduanya sempat menjadi bintang tamu dalam variety show DNA Mate yang tayang pada bulan Januari 2023 lalu.

Dalam episode DNA Mate yang ke-46 itu, keduanya mengobrol soal topik yang menarik dan saling jujur mengungkapkan perasaan mereka.

Potongan video yang diunggah kanal Youtube KOCOWA TV dimulai dengan Moonbin yang mengatakan bahwa ia ingin Moon Sua tidak terjun ke dunia entertainment. “Jika kamu tidak sudah lama menjadi trainee, aku akan memberitahumu untuk tidak menjadi selebriti (idol),” kata Moonbin.

Moonbin juga menyesal karen adiknya tumbuh dewasa terlalu cepat, sehingga tidak bisa menunjukan sisi kekanak-kanakan seperti remaja seusianya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Moon Sua

Mendengar ungkapan kakak laki-lakinya, Moon Sua dengan jujur mengatakan perasaan yang ia alami, “Aku yang termuda di rumah, tapi di grupku akulah yang tertua. Jadi aku merasa bertanggung jawab untuk jadi panutan dan memikul beban ini.”

Selain itu, Moon Sua juga berbagi kesedihannya akibat sang kakak, Moonbin, tidak menjawab teleponnya.

“Di saat aku merasa sedang mengalami kesulitan, aku berpikir untuk menghubungimu, tapi setiap kali aku melakukannya, kamu tidak menjawab (telepon),” ucap Moon Sua sambil meneteskan air mata.

3 dari 4 halaman

Kata Penggemar

Penggemar mendukung pernyataan Moon Sua, mereka beranggapan bahwa Moon Sua membutuhkan seseorang di sisinya.

Tidak peduli seberapa kuat dan mandiri dia, dia masih membutuhkan seseorang untuk berbagi/ mendengarkan untuk tetap normal/waras,” kata De** Ref***

Selain itu, setelah kabar duka beredar, banyak penggemar yang turut sedih atas kepergian Moonbin dan berharap Moon Sua dapat tetap tegar menghadapinya. 

“Aku tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan Shua sekarang. Sekarang dia kehilangan kakaknya selamanya. Shua, saya harap anda akan selalu kuat. Kami akan selalu di sini untuk mendukungmu. Istirahatlah dengan tenang, Moonbin”, tulis un*** tu***

Ada juga warganet yang berspekulasi kesedihan Sua karena rasa khawatirnya pada sang kakak. "Atau dia (Sua) tahu bahwa dia (Moonbin) telah mengalami sesuatu yang tidak kita ketahui yang membuatnya kesal setiap kali dia tidak mengangkat teleponnya," kata @theternalbul*** di Twitter. 

4 dari 4 halaman

Penyebab Kematian Masih Diselidiki

Hingga saat ini, polisi setempat memberikan keterangan bahwa Moonbin diduga mengakhiri hidupnya sendiri. Dilansir dari Dispatch, kepergian salah satu anggota boy grup ASTRO ini juga, tak terlihat ada tanda-tanda pembunuhan.

"Tampaknya Moonbin bunuh diri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian," kata polisi dikutip dari Soompi.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini