Sukses

Moonbin ASTRO Meninggal, Cha Eun Woo Dikabarkan Segera Pulang ke Korea dari Amerika

Moonbin ASTRO telah pergi untuk selamanya dengan penyebab kematian yang masih diselidiki.

Liputan6.com, Jakarta Moonbin ASTRO telah pergi untuk selamanya. Manajer menemukan Moonbin meninggal dunia di kediamannya di Gangnam, Seoul pada Rabu (19/4/2023). Pihak agensi juga telah membenarkan kabar ini.

Kabar duka ini begitu mengejutkan semua pihak, tak terkecuali para anggota ASTRO. Salah satunya adalah Cha Eun Woo. Bintang serial My ID is Gangnam Beauty ini diketahui sedang berada di Amerika Serikat.

Setelah mendengar berita duka, Cha Eun Woo dikabarkan bersiap pulang ke Korea Selatan dari Amerika Serikat. Hal ini disampaikan oleh media Dispatch.

"Anggota ASTRO Cha Eun Woo saat ini berada di Amerika Serikat. Begitu dia mendengar berita duka Moonbin, dia bersiap untuk pulang. Dikatakan bahwa anggota lainnya juga sangat terkejut," begitu laporan yang disampaikan Dispatch, dikutip pada Kamis (20/4/2023) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Meninggalmya Moonbin

Lebih lanjut, Dispatch memberitakan bahwa tidak ada tanda-tanda pembunuhan. Diberitakan sebelumnya, Moonbin diduga meninggal dengan cara mengakhiri hidupnya sendiri. Kabar ini disampaikan oleh polisi setempat.

"Tampaknya Moonbin bunuh diri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian," kata polisi dikutip dari Soompi.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Fantiago soal Kepergian Moonbin

Fantiago selaku pihak agensi telah mengonfirmasi kabar duka ini. Moonbin ASTRO meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, 25 tahun.

"Pertama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini. Pada tanggal 19 April, anggota ASTRO, Moonbin, tiba-tiba meninggalkan kami dan kini telah menjadi bintang di langit," kata pihak Fantiago mengawali kalimatnya, dikutip dari Soompi, Kamis (20/4/2023).

4 dari 4 halaman

Rencana Pemakaman

Pihak agensi juga menyampaikan rencana pemakaman sang artis yang akan dilangsungkan pada Sabtu (22/4/2023).

"Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan digelar setenang mungkin, dengan dihadiri keluarga, sahabat dekat, dan rekan-rekan agensi," ujarnya.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini