Sukses

Carlo Saba Vokalis Kahitna Meninggal Dunia, Andien: Kahitna Nggak Akan Sama Lagi Tanpamu

Yovie Widianto, kibordis Kahitna, mengonfirmasi kepulangan Carlo Saba untuk selama-lamanya melalui sebuah pesan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menerpa dunia musik Indonesia. Carlo Saba, vokalis dari band Kahitna, dikabarkan meninggal dunia. Berpulangnya Carlo Saba ke pangkuan Sang Pencipta disampaikan deretan sahabat sesama musisi Tanah Air.

Yovie Widianto, kibordis Kahitna, mengonfirmasi kepulangan Carlo Saba untuk selama-lamanya melalui sebuah pesan. Yovie meminta doa kepada semua pihak agar Carlo diterima di sisi Sang Pencipta.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un…. Sahabatku Carlo Saba berpulang… kami sekarang berkumpul menuju rumah duka… mohon dimaafkan segala kesalahan .. dan mohon doa agar mendapat tempat terbaik disisi Nya.. Aamiin," tulis Yovie Widianto, dalam pesan tertulis kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

Rekan Carlo Saba sesama vokalis Kahitna, Hedi Yunus, juga menyiratkan kesedihan atas kepulangan rekannya tersebut. Hedi Yunus mengunggah wajah animasi dirinya sedang meneteskan air mata serta emoji sedih sambil menuliskan, "Carloooo."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Duka Musisi Lain Atas Meninggalnya Carlo Saba

Di sisi lain, para musisi turut mengungkapkan kesedihannya atas kepulangan Carlo Saba untuk selama-lamanya melalui media sosial masing-masing.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un…. Sahabat kita semua, Carlo Saba berpulang… Turut berduka yang mendalam.. Semoga alm. beristirahat dengan damai dan tenang. Aamiin Ya Rabb… Kahitna nggak akan sama lagi tanpamu," tulis Andien Aisyah.

"RIP Carlo Saba. Till i see u again kaka bung 💔," tulis Joshua Matulessy alias JFlow.

3 dari 4 halaman

Sekilas Kiprah Carlo Saba

Lahir di Bandung, Jawa Barat pada 5 Januari 1969, Carlo Saba diketahui memiliki keturunan Nusa Tenggara Timur.

Kiprahnya mulai dikenal luas setelah bergabung sebagai vokalis grup band Kahitna yang juga didirikannya,

Selain Kahitnya, Carlo juga membentuk grup vokal pria Saba bersama adik-adiknya: Marthin Saba, Denny Saba dan Ivan Saba.

4 dari 4 halaman

Karier Solo Carlo Saba pada 2014 Silam

Pada 2014 lalu, Carlo Saba sempat bersolo karir dengan mengeluarkan single solonya yang diberi nama sama dengan albumnya, Kepingan Cinta. Keputusan Carlo bersolo karier kala itu merupakan keinginannya sejak lama.

"Sebenarnya solo sudah pengin dari dulu, cuma belum ketemu label, akhirnya awal tahun kemarin aku ketemu ABM Entertaiment, dan merekalah yang membantu, dan aku setuju, sampai akhirnya jalan prosesnya," kata Carlo saat mengisi acara +Boys Market di Mall Gandaria City, Jakarta pada 2014 silam.

Single ini diciptakan oleh Carlo sendiri dan pada saat mempromosikannya, Carlo pun sempat melakukan visit ke berbagai radio di Jakarta dan Bandung.

"Ada 10 track dalam album ini, dengan lagu 'Kepingan Cinta' sebagai andalan," ujar Carlo Saba semasa hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini