Sukses

Pengacara Ungkap Pengakuan Inge Anugrah Soal Rumah Tangganya dengan Ari Wibowo, Tak Harmonis Sejak 2018

Ari Wibowo menggugat cerai istrinya Inge Anugrah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Nasib rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah berada di ujung tanduk. Ari Wibowo diketahui menggugat cerai Inge di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketidakcocokan diketahui menjadi keduanya sering terlibat pertengkaran sejak 2020 lalu. Bahkan menurut pengakuan Inge Anugrah pada kuasa hukumnya, rumah tangganya dengan Ari Wibowo sudah tidak harmonis sejak 2018.

"Kalau mengejutkan, tidak. Ini kan ditutup-tutupi semuanya itu. Rumah tangga itu sudah tidak harmonis," ungkap Petrus Bala Pattyona, kuasa hukum Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

"Kalau dalam gugatan Pak Ari itu mulai tahun 2020, sementara cerita Inge sendiri itu mulai 2018. Keliatannya harmonis aja, tapi padahal tidak. Dan itu Ari mita supaya ditutup-tutupi," Sambung Petrus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semula Inge Anugrah yang Ingin Gugat Cerai

Dikatakan Petrus, semula kliennya yang ingin mengugat cerai Ari Wibowo. Hingga akhirnya keduanya melakukan Pertemuan dan sepakat membawa permasalahan ini ke pengadilan. 

"Awalnya ibu Inge yang ingin menggugat, lalu mereka bertemu, Pak Ari yang urus itu semua, ketemu pengacara segala macam. Taunya yang masukan berkas ke pengadilan atas nama penggugatnya Pak Ari. Karena penggugatnya Pak Ari, Ibu Inge ikut saja," urai Petrus.

 

3 dari 4 halaman

Ari Wibowo Inginkan Hak Asuh Anak

Selain bercerai, dalam gugatannya Ari juga meminta agar hak asuh anak jatuh pada dirinya. Namun menurut Petrus, semua kembali lagi pada peraturan yang berlaku, mengingat anak-anak mereka masih di bawah umur.

"Ari meminta supaya ditetapkan sebagai wali kedua anaknya yang usianya 15 dan 13 tahun. Kalau di bawah umur menurut ketentuan, ibunya ditetapkan sebagai wali dan bapak diberi kesempatan bertemu dan memberi nafkah," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Penyebab Perceraian

Dalam kesempatan sama, Petrus membantah adanya dugaan KDRT hingga orang ketiga dalam rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Ia mengatakan, cekcok terus menerus lantaran ketidakcocokan menjadi alasan perceraian pasutri tersebut.

"Nggak ada, enggak ada yang lain. Jangan tanya cekcok kah, selingkuh kah, pihak ketiga kah, enggak ada. Intinya cekcok aja. Tapi nanti, nggak sekarang kita omongin," pungkas Petrus Bala Pattyona. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.