Sukses

Baim Wong Temui Korban Kasus Penipuan Berkedok Giveaway yang Catut Namanya, Rugi Rp 149 Juta

Baim Wong terbang ke Sumatra Utara untuk menemui korban penipuan berkedok giveaway yang mencatut namanya. Kerugian korban mencapai Rp 149 juta.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan berkedok giveaway yang mencatut nama Baim Wong masih saja terjadi. Kali ini, di Sumatra Utara. Seorang korban penipuan mengaku rugi hingga Rp 149 juta.

Tak tinggal diam, Baim Wong mengurus kasus penipuan dengan terbang lokasi dan bertemu langsung Kapolda Sumatra Utara, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Tak hanya bertemu aparat, Baim Wong bertatap muka dengan korban giveaway abal-abal yang merugi Rp 149 juta. Momen ini diperlihatkan sang aktor di akun Instagram terverifikasi, Selasa (11/4/2023).

Apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatra utara, Dirreskrimsus Polda Sumut dan kasubdit siber polda sumut atas ungkap kasus penipuan yg mengatasnamakan giveaway Baim Wong,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rugi Rp 149 Juta

Foto terakhir menampilkan Baim Wong bersama wanita berhijab hitam dan seorang pria berkemeja kotak-kotak yang diperkenalkan sebagai korban penipuan berkedok giveaway.

Foto terakhir saya bersama dengan korban yang ditipu 149 juta. Korban lega pelakunya sudah tertangkap,” bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri mengabarkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Baim Wong Bertemu Tersangka

Saya pun sudah ketemu dengan tersangkanya. Apresiasi sebesar-besarnya, sukses terus siber Ditreskrimsus Polda Sumut,” cuit Baim Wong seraya berjanji tak akan tinggal diam namanya dipakai untuk aksi tipu-tipu.

Beberapa jam sebelumnya, suami Paula Verhoeven mengunggah video yang menampilkan data sejumlah korban penipuan berkedok giveaway, lengkap dengan domisili dan kerugian yang ditanggung.

4 dari 4 halaman

Penipuan dan Bukti-bukti

Setiap ada penipuan dan bukti2nya juga ada, saya selalu buat laporan untuk membantu mereka. Berharap pelakunya tertangkap, dan uang mereka kembali. Sebisanya saya akan bantu. Untuk cepet tidaknya tindakan, saya ga bisa menjamin apa2,” beri tahunya.

Mencermati data yang diunggah Baim Wong, domisili korban tersebar dari Jawa Tengah, Tasikmalaya Jawa Barat, Padang, hingga Makassar Sulawesi Selatan. Kerugian korban pun bervariasi dari 500 ribu hingga jutaan rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini