Sukses

Profil Zayyan Pemuda Tampan Asal Indonesia yang Berhasil Debut Jadi Idol K-Pop Xodiac

Zayyan berhasil menjadi Idol K-Pop asal Indonesia setelah sebelumnya ada Dita Karang dari girl group Secret Number

Liputan6.com, Jakarta - Zayyan seorang idol KPop yang berasal dari Indonesia saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia khususnya penggemar K-Pop.

Hal ini bermula dari unggahan akun twitter @XODIACOfficial yang baru saja mengumumkan debut member dari boy group mereka pada Minggu (9/4/2023).

Masing-masing pengumuman berisikan foto Zayyan dan kedua member lainnya, Beomsoo dan Wain. Mereka debut sebagai member Xodiac, dengan lagu debut berjudul “Throw a Dice” yang akan dirilis tanggal 25 April 2023 mendatang.

Mengenakan setelan jas berwarna navy, dasi salur merah, dan kemeja putih, Zayyan tampil dengan menawan. Jadi siapakah Zayyan? Kenali ia lebih jauh dengan simak profil Zayyan berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama dan Usia

Pria kelahiran 23 Februari tahun 2000 ini memiliki nama panggung Zayyan yang diambil dari nama lengkapnya Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Ia juga diketahui memeluk agama Islam, dilihat dari nama dan juga unggahan terbaru mengenai dirinya yang berbuka puasa bersama member boy group lain.

Zayyan berhasil menjadi Idol K-Pop asal Indonesia setelah sebelumnya ada Dita Karang dari girl group Secret Number dan beberapa nama lainnya.

3 dari 4 halaman

Ikut Audisi Pencarian Bakat

Sebelum terjun ke dunia KPop, dikutip dari beberapa sumber, Zayyan pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia.

Pria berzodiak Pisces itu pernah mengikuti Rising Star Indonesia pada tahun 2018 silam dan Indonesian Idol 2020. Namun, Zayyan tidak berhasil melanjutkan cita-citanya lewat kedua ajang tersebut.

Zayyan yang gemar bernyanyi dan menyukai musik akhirnya membuat kanal Youtube bernama ZYYN. Di sini, ia sering meng-cover beberapa lagu populer, seperti lagu "Glimpse of Us."

4 dari 4 halaman

Rumor

Sebelum akhirnya debut bersama Xodiac dibawah naungan OCJ Entertainment, Zayyan pernah dirumorkan menjadi trainee di agensi SM Entertainment yang menaungi sederet idol K-Pop ternama seperti Super Junior, Girls Generation, NCT, dan lainnya. Namun, Zayyan memilih untuk keluar dari agensi tersebut.

Selain itu beredar juga kabar bahwa ia sempat menjadi Youtuber dan kreator konten dari Erain Entertainment.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.