Sukses

Asri Welas Ungkap Tumbuh Kembang Anak Keduanya, Sudah Pintar Mengaji dan Jadi Imam Sholat

Asri Welas mengatakan anaknya begitu antusias saat dibacakan surat-surat pendek dalam Al-Qur'an.

Liputan6.com, Jakarta Artis Asri Welas menceritakan tumbuh kembang anaknya, Rayyan Gibran Ridharaharja, yang kini berusia empat tahun. Asri senang melihat anak keduanya itu sudah pintar mengaji.

Asri mengatakan, anaknya begitu antusias saat dibacakan surat-surat pendek dalam Al-Qur'an. Bahkan, sang anak sudah belajar menjadi imam sholat.

"Ibran Alhamdulillah udah pinter ngaji. Jadi sekarang sama ayat-ayat kan, mungkin ada keterbatasan, tapi dia bagus banget," kata Asri Welas di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

"Jadi segala yang diajarkan, terutama surat surat pendek. Terus dia belajar jadi imam, udah bisa jadi imam," ungkap Asri Welas menambahkan.

Sebagai orangtua, Asri Welas berusaha menanamkan pendidikan agama untuk pondasi sang anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Asri Welas Ajari Anak Al-Qur'an

Di rumah, lanjut Asri, dirinya kerap memperdengarkan anaknya bacaan Al-Qur'an.

"Di rumah kita setel, ada sajadah yang bisa bicara, jadi dari situ. Terus setel YouTube, kan banyak juga tuh ayat-ayat. Dia suka, jadi gampang hafal," terang Asri.

3 dari 4 halaman

Alasan Anak Asri Welas Belum Belajar Puasa

Sementara ini, Ibran belum menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Selain usianya yang masih kecil, kata Asri, sang anak masih menjalani terapi untuk mengatasi keterbatasannya mengunyah makanan.

"Ibran belum (puasa), doain ya. Jadi masih terapi mulutnya supaya dia bisa mengunyah keras, tapi sudah mulai gigit. Dulu dia takut menggigit, sekarang dia udah berani," jelas Asri.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Temukan Sekolah untuk Anak

Di kesempatan sama, Asri bersyukur sudah mendapatkan sekolah untuk anak, setelah sempat kesulitan mencarinya. Tahun ajaran baru nanti, sang anak sudah mulai bersekolah.

"Alhamdulillah nanti tahun ajaran baru dia udah masuk. Sekolah alhamdulillah udah diterima, sudah ketemu kepala sekolahnya. Jadi sekolahnya banyak menggunakan alat agar dia fokus karena keterbatasan mata," pungkas Asri Welas. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.