Sukses

Gibran Rakabuming Sindir Indonesia Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Ada yang Batal tapi Bukan Puasa

Mengunggah potret stadion Manahan Solo kosong melompong, Gibran Rakabuming menyindir kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming mengekspresikan kekecewaan atas gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 gara-gara segelintir politikus menolak keikutsertaan Israel di kompetisi bergengsi tersebut.

Kali ini, Wali Kota Solo mengunggah foto Stadion Manahan Solo kosong melompong. Sedianya, stadion ikonis tersebut jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun ini. Sayang mimpi tinggal mimpi.

Menyertai foto tersebut, Gibran Rakabuming melontar sindiran setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. “Ada yang batal tapi bukan puasa,” cuitnya via akun Twitter terverifikasi.

Twit bintang film Sesuai Aplikasi ini viral di jagat maya. Jumat (31/3/2023) pagi, cuitan Gibran Rakabuming disukai lebih dari 48 ribu orang dan dicuit ulang hampir 9.000 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elektabilitas Terjun Bebas

Ribuan warganet merespons kekecewaan putra sulung Jokowi atas kandasnya mimpi Tim Garuda berlaga di Piala Dunia U-20. Bahkan, seorang netizen menyindir soal merosotnya elektabilitas.

Ada yang elektabilitasnya terjun bebas dari Jateng tapi bukan mas Gibran,” cuit akun contreng biru Russel Miracle. Yang naik mengunggah tangkapan layar klarifikasi FIFA menyoal keamanan Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ini Dari FIFA

Ini dari FIFA, ga da soal Israel tapi lebih ke keamanan yang diragukan oleh FIFA karna kejadian kelam tahun lalu. Apalagi penanganannya main-main ha ha. Mungkin ini yang terbaik buat Indonesia,” @doni**** mengulas.

Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri,” @iqbal**** mengutip pernyataan legendaris Soekarno.

4 dari 4 halaman

Makasih Banyak Pak

Diberitakan sebelumnya, atlet sepak bola PSS Sleman Yogyakarta, Hokky Caraka menyindir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menolak keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20.

Makasih banyak Pak. O iya, kami tahu nasib Bapak sudah terjamin. Masa depan Bapak juga sudah bagus,” cuit Hokky Caraka dalam huruf kapital di kolom komentar unggahan Ganjar Pranowo pekan ini.

Sedangkan kami Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita udah diancurin sama Bapak #MkshGanjar_Pranowo,” Hokky Caraka menyesalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.