Sukses

B'Band Ungkap Perjalanan Hidup Vokalis Yang Terlalu Asyik Mengejar Dunia di Lagu Bernuansa Pop Religi

B'Band merupakan grup band asal Bogor.

 

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan dijadikan B'Band sebagai momen untuk memperkenalkan karya musik terbaru. Bernuansa pop religi, grup band asal Bogor ini memperkenalkan lagu berjudul "MU".

Grup band yang dimotori Rizki Ananda Tricahyo (drum), Maybeby Syahputra (bass), Andika Putra Lubis (gitar), Milzam Ahmad (keyboard) dan Yuslifar Huda (vokal) menggunakan kisah hidup vokalisnya dalam meramu lagu tersebut.

"Lagu berjudul MU ini terinspirasi dari kisah saya sendiri selaku vokalis, pada saat dulu yang terlalu asyik mengejar dunia," kata Yuslifar saat ditemui pewarta di Jakarta, Minggu, 26 Maret 2023.

Kata Yuslifar, semasa muda, banyak hal yang dialaminya hanya untuk sekedar menikmati kesenangan dunia. Belakangan ia menyadari, hal tersebut menyita waktunya untuk mengenal dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lupa Hakikat Hidup

"Banyak sekali hal terjadi, apalagi ya waktu usia muda. Saya menyebutnya itu sebagai bagian daripada lupa kepada pada hakikat hidup," Yuslifar menguraikan.

Meski lalai dan terlalu ambisi mengejar dunia, Yuslifar menyadari Tuhan tak pernah meninggalkan dirinya. "Namun sejauh apapun kita tersesat dengan urusan dunia, ternyata Allah SWT selalu ada untuk menanti kita bertaubat dan kembali," dia menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Titik Balik

Yuslifar kemudian tersadar bahwa dunia bukan segalanya. Ia merasakan titik balik untuk kembali mengenal Tuhan.

"Di situ merupakan momen titik balik saya untuk sadar, bahwa ya dunia cuma sementara. Dan nggak lama setelah memperbaiki diri, saya tuangkan renungan-renungan itu kedalam lagu ini," Yuslifar menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Pop Religi

B'Band mengemas lagu berjudul "MU" dengan genre musik pop religi. Mereka juga memasukkan unsur musik kekinian untuk menyampaikan karya musik terbarunya.

"Single MU bergenre pop religi dengan balutan sedikit tekno dalam komposisi lagunya. Alunan gitar pop blues juga begitu kental terasa di dalam aransemen musiknya, menjadikan lagu ini jadi begitu penuh warna dan catchy di telinga," Yuslifar menukas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.