Sukses

Amanda Bekas Pacar Mario Dandy Akan Diperiksa Polisi, Buntut Merasa Jadi Kambing Hitam Kasus David Ozora

Polisi akan memeriksa Anastasia Pretya Amanda alias APA, mantan pacar Mario Dandy, terkait dugaan pencemaran nama baik pada Senin, 27 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Anastasia Pretya Amanda alias APA akan diperiksa polisi di Polda Metro Jaya pada Senin (27/3/2023), setelah melaporkan Mario Dandy Satriyo atas dugaan pencemaran nama baik.

Mantan pacar Mario Dandy ini merasa dijadikan kambing hitam dalam kasus penganiayaan yang membuat David Ozora koma berhari-hari dan kini masih dirawat intensif di rumah sakit.

“Sekitar jam 10.00 WIB, akan dilakukan klarifikasi korban atas nama Amanda (APA),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Po.l Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Pemeriksaan dilakukan setelah Mario Dandy mengaku menganiaya karena mendapat “bisikan” dari Amanda bahwa David Ozora berbuat kurang pantas terhadap pacarnya, AG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan Klarifikasi

Kanal News Liputan6.com yang melansir laporan jurnalis merdeka.com, Bachtiarudin Alam mengabarkan, kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita juga akan diperiksa polisi.

“Baru dilakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap saksi pelapor atas nama saudari Ernita (versi lain disebut Enita -red), kuasa kukum saudari Amanda/ APA,” ungkapnya. Laporan Amanda terhadap Mario Dandy tercatat dengan nomor: LP/B/1376/III/2023/Polda Metro Jaya, tanggal 14 Maret 2023.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Amanda dan AG

Kepada jurnalis, pihak Amanda mengklaim tetap berhubungan baik dengan Mario Dandy meski telah putus. Keduanya pernah bertemu di sebuah kafe di Kemang, Jakarta, namun tak membahas sama sekali soal AG. “Tidak ada sama sekali,” Enita Edyalaksmita menggarisbawahi.

“Jadi untuk Amanda (19) dengan umur AG terlalu jauh. Bukan temannya. Bukan sahabat dari Amanda. Cuma kenal, itu diakui. Kalau kepada David tahu, nah kalau sama AG kita nyatakan tidak tahu,” imbuhnya seperti diberitakan Liputan6.com, 16 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Mengambinghitamkan Amanda

Pihak Amanda menuding Mario Dandy menggiring opini publik seolah ia menganiaya David Oroza hingga koma karena bisikan mantan pacar. Kini, Amanda merasa dijadikan kambing hitam dalam kasus aniaya yang menggemparkan Indonesia.

“Itulah menjadi diambil oleh para pengacara mereka, MDS maupun AG. Menjadi penggiringan opini publik dengan mengkambinghitamkan Amanda, seolah-olah di situ ada kalimat menyatakan bahwa David melakukan perbuatan tidak baik kepada AG,” tutup Enita Edyalaksmita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.