Sukses

Pengadilan Agama Bandung Benarkan Alshad Ahmad Daftarkan Cerai Talak Nissa Asyifa 11 November 2022

Pengadilan Agama Bandung buka suara soal gugat cerai talak yang diajukan Alshad Ahmad terhadap Nissa Asyifa tahun lalu. Detail penyebab tak dibocorkan.

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Agama Bandung buka suara soal gugat cerai talak yang diajukan Alshad Ahmad terhadap Nissa Asyifa tahun lalu. Isu yang beredar, penikahan terjadi saat Nissa Asyifa hamil 8 bulan.

Di saat bersamaan, Alshad Ahmad disebut masih pacaran dengan Tiara Andini. Ketua Pengadilan Agama Bandung, Asep M. Ali Nurdin, membenarkan kabar bahwa gugat cerai talak terjadi November 2022.

Namun, Asep enggan membuka detail penyebab cerai talak didaftarkan dan apa saja tuntutan yang diajukan Nissa Asyifa terhadap Alshad Ahmad karena merupakan ranah pribadi.

“Sesuai dengan berita yang beredar, itulah yang ada. Tapi kami tidak bisa menceritakan detail dari isi perkara tersebut karena ini termasuk masalah privasi sehingga untuk membuka isi detail di dalamnya itu harus ada izin dari yang bersangkutan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

11 November 2022

“Kalau tanggalnya, detailnya, sesuai dengan yang beredarlah. Itu di bulan November sesuai dengan yang ada di SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) itu ya. Tanggalnya di sini tertulis 11 November 2022,” Asep M. Ali Nurdin membeberkan.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (24/3/2023), ia menambahkan, karena ini gugat cerai talak, maka yang mengajukan adalah Alshad Ahmad.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Laki-laki Yang Maju

“Yang mendaftarkan, sesuai dengan di sinilah, yang sudah beredar di sini. Ini cerai talak itu laki-laki yang maju. Kalau yang maju perempuan itu namanya cerai gugat,” ia menyambung.

Asep M. Ali Nurdin menjelaskan dalam setiap perkara gugatan cerai selalu ada mediasi. Apapun bentuknya wajib dimediasi. Namun, mediasi Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa menemui jalan buntu.

 

4 dari 4 halaman

Tolong, Tiara Fokus Karier

Sejak kasus cerai Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa terbongkar di muka publik, netizen memikirkan nasib pelantun “Merasa Indah.” Sejumlah netizen bahkan menggeruduk akun Instagram ibunda Tiara Andini. Mayoritas meminta Tiara Andini fokus berkarier saja.

Tante, tolong Tiara fokus karir aja. Sedih bgt sekarang Tiara udah keseret komen negatif gak tega liatnya. Tiara gak gak salah apa apa jadi ikut keseret negatif. Mending fokus karir aja daripada seumur hidup nanti keseret negatif terus,” cuit @myre*** di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.