Sukses

Sheryl Sheinafia Rilis Single Berjudul Situationship Usai Hiatus Karena Cedera Leher, Mengaku Sempat Ingin Menyerah dari Karier Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Sheryl Sheinafia, salah satu musisi muda kebanggan Indonesia, belakangan ini juga eksis di dunia perfilman. Rupanya ini disebabkan karena dirinya terpaksa hiatus setelah mengalami disc herniation yaitu penyakit yang diakibatkan oleh cedera di lehernya.

Awal tahun lalu, tepatnya Rabu (9/2/2022), Sheryl mengunggah sebuah foto dengan caption yang menceritakan bahwa sejak ulang tahunnya pada 4 Desember 2021, ia merasakan rasa sakit yang luar biasa pada bagian leher dan tangannya. Agar kondisinya dapat membaik, wanita cantik yang satu ini pun harus rehat dengan hiatus.

Selama masa penyembuhan, Sheryl sempat bermain di beberapa film dan serial seperti Tumbal Kanjeng Iblis dan Hubungi Agen Gue. 

“Hiatus itu kan bukan sebuah pilihan ya kemarin. Tapi karena aku memang mengalami cedera di leher aku jadi aku punya kesulitan lah untuk main instrumen lagi dan untuk berkegiatan seperti biasanya gitu. Jadi itu kayaknya emang disuruh istirahat dan pindah haluan dulu, jadi aku main film dan syuting untuk series,” ucap Sheryl pada sesi wawancara 1on1 dengan Liputan6.com pada Selasa (21/04/2023).

Bersyukur kondisinya sudah pulih total, kini Sheryl pun akhirnya kembali rilis single terbaru yang diberi judul “Situationship”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Produktif Selama Rehat

Meskipun harus rehat sejenak dari dunia musik, Sheryl mengaku tetap produktif dalam menulis lagu selama hiatus. Ia ingin tetap mengasah bakatnya serta menuangkan apa yang ada di pikirannya ke dalam karya berbentuk lagu

“Aku cukup bersyukur dalam waktu break itu, waktu hiatus itu, aku akhirnya jadi bikin banyak lagu dan 'Situationship' ini jadi salah satunya,” ujarnya.

Single ini sendiri menjadi kisah kehidupan dan pembelajaran Sheryl dalam menghadapi kejamnya kejujuran pada sebuah hubungan sekaligus proses pendewasaan dirinya dengan segala ketidakpastian dan antisipasi untuk sesuatu yang akan terjadi berikutnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Menyerah

Semasa dirinya harus hiatus, Sheryl mengaku sempat merasa putus asa dan berpikir untuk menyerah dari keriernya bermusik. 

And to be honest with you, aku pikir dengan cobaan untuk mendapat cobaan si HNP (hernia nukleus pulposus) itu kemaren aku ngerasa kayak ‘you know what…i think maybe its time, i think i should give up. Like there were feeling like that’”, ucapnya.

Tetapi semua pikiran tersebut akhirnya buyar karena ia selalu mendapat ide dan terpanggil untuk terus berkarya melalui musik. Hingga akhirnya memutuskan untuk comeback dengan lagu "Situationship" ini.

4 dari 4 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Musisi kelahiran Jakarta ini juga selalu merasa dapat support dan tawaran dari berbagai pihak untuk terus maju dan berkarya.

“I get offers to singing somewhere or manggung di sana sini, itu yang bikin aku jadi kayak ‘aduh kangen ya manggung, kangen ya, kangen banget ya’ gitu. Kebetulan aku punya tim yang sangat suportif sama aku…jadi emang nggak ada berhentinya aku dari tahun lalu,” kata Sheryl.

Ia juga bercerita bahwa di sela-sela proses rilis single "Situationship", dirinya juga sembari melakukan produksi di Bali untuk menyelesaikan beberapa lagu lain. Memang saat ini ia tengah berusaha untuk menghidupkan kembali percikan api dalam dirinya yang sudah lama padam. 

Wah, jadi semakin nggak sabar ya lihat Sheryl kembali aktif mewarnai permusikan Indonesia dengan karya-karya terbaru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini