Sukses

Hotman Paris Mewek, Edi Sonjaya Cleaning Service yang Temukan Dompetnya Berisi 70 Juta 3 Kali Tolak Imbalan

Viral petugas cleaning service mal Kelapa Gading Jakarta Utara, Edi Sonjaya. Ia mengembalikan dompet isi uang 70 juta milik Hotman Paris yang jatuh di mal.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang hari kemarin, viral kisah petugas cleaning service Mal Kelapa Gading Jakarta Utara, Edi Sonjaya. Ia mengembalikan dompet Hotman Paris yang jatuh di halaman mal.

Dompet itu berisi uang dolar Singapura dan Amerika Serikat yang nilainya setara dengan 70 juta rupiah. Hotman Paris lantas memberi imbalan, tapi ditolak Edi Sonjaya.

“Tapi dia dengan sukarela mengembalikan dompet saya ke saya yang ditemukan di halaman Mal MKG Kelapa Gading Mall. Tadi kita kasih penghargaan berupa uang dia tolak lagi. Sebelumnya dua kali dia tolak uang,” katanya.

Pengalaman ini dibagikan Hotman Paris lewat unggahan video di akun Instagram terverifikasi, Kamis (23/3/2023). Dalam video itu Hotman Paris tampak menahan tangis karena terharu atas kebaikan hati petugas cleaning service.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hotman Paksa

“Tadi akhirnya saya paksa. Saya masukkan uangnya dan dia sepertinya menangis. Dia sangat, hatinya sangat bersih. Saya belum pernah menemukan manusia seperti itu. Belum pernah,” Hotman Paris bercerita.

Pertemuan dengan Edi Sonjaya yang jujur jadi pelajaran berharga buat presenter program Hotroom. Terang-terangan, Hotman Paris menyebutnya Manusia Dewa. Ia pun memaksa Edi Sonjaya menerima uang itu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cleaning Service Menangis

“Dia nangis tadi karena saya paksa agar dia mau terima uang semacam penghargaan dari saya dan partner saya Andrew dari Atlas Group. Selamat menjalankan ibadah puasa,” ia menyambung.

Hotman Paris berharap, Edi Sonjaya menjadi contoh bagi siapa pun tak peduli agama dan latar belakangnya, untuk mengutamakan kejujuran, hal yang belakangan langka di masyarakat.

4 dari 4 halaman

Contoh Baik di Awal Puasa

“Ini merupakan bukti dan contoh baik di awal bulan puasa. Benar-benar dia berbuat baik, benar-benar merupakan berkah,” Hotman Paris mengakhiri. Tak hanya Hotman Paris, netizen pun terenyuh melihat integritas Edi Sonjaya.

Mereka menyebut kejujuran yang sejati tak bisa dibeli dengan uang. “Bukti nyata masih ada orang JUJUR Tanpa Pamrih. Tidak semua kejujuran bisa dibayar dengan uang. Tuhan Memberkati,” akun @jeff**** berkomentar.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.