Sukses

Tompi Kembali Bersyiar dengan Musik pada Ramadhan 2023 Melalui Versi Baru Lagu Bimbo, Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

Liputan6.com, Jakarta Mendengar nama Tompi dan bulan Ramadhan, mungkin yang teringat adalah salah satu lagu ikonis sang dokter kecantikan berjudul "Ramadhan Datang". Lagu itu telah dirilis Tompi sekitar 13 tahun lalu.

Kini seiring berjalannya waktu, Tompi kembali bersyiar dengan merilis remake atau buat ulang lagu legendaris milik grup Bimbo yang berjudul "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya".

Dipilihnya lagu ini bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, Tompi sendiri mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi grup Bimbo di kancah musik Indonesia.

Alhasil, pada saat membawakan lagu ini di salah satu kanal YouYube secara live, Tompi tergerak merilisnya secara resmi. Lagu Bimbo ini pun dijadikannya sebagai sebuah single.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tompi Merasa Pesan yang Disampaikan Masih Berhubungan dengan Zaman Sekarang

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan zaman sekarang,” jelas Tompi dalam jumpa pers di Jakarta, belum lama ini ketika ditanya alasan merilis ulang single Bimbo ini.

"Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah," sambungnya.

“Saya juga merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orangtua,” lanjut Tompi.

3 dari 5 halaman

Tompi Mendapat Banyak Dukungan dari Teman-Temannya

Memiliki waktu pembuatan yang cukup singkat, single ini mendapat banyak support dari teman-teman Tompi.

Salah satu sosok penting yang ada di balik layar adalah Adra Karim sebagai arranger sekaligus mendampingi Tompi sebagai produser dan musisi. Sementara itu, proses rekaman sepenuhnya dilakukan di Sumber Ria Suite milik Bapak Andre Supryanata.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan,” jelas Tompi menegaskan.

“Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur Tompi Bisa Merekam Lagu Bimbo dalam Versi Baru

Walaupun tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo untuk mendapatkan ruang berkreasi.

Terlebih lagi, ia diberikan izin untuk memberikan representasi yang berbeda terhadap single "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya".

“InsyaAllah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” ujar Tompi berharap dengan perilisan single ini.

"Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" versi Tompi sudah tersedia di seluruh toko streaming digital seluruh Indonesia.

5 dari 5 halaman

Kredit Rekaman Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya Versi Tompi

Track Title : Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

Performed : TOMPI

Composer : Sam Bimbo

Lyric by : Sam Bimbo, Taufiq Ismail

Produced by : Tompi & Adra Karim

Recorded, mixed and mastered by : Simon Cotsworth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.