Sukses

Ade Fitrie Kirana Bagikan Rahasia Tetap Bugar Selama Ramadhan dengan Rutin Konsumsi Madu

Bulan Ramadhan 2023 disambut suka cita umat muslim diseluruh penjuru dunia dengan menunaikan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan 2023 disambut suka cita umat Muslim diseluruh penjuru dunia dengan menunaikan ibadah puasa.

Pada tahun ini, ibadah puasa berbarengan dengan perubahan musim hujan menuju kemarau atau yang disebut pancaroba. Cuaca yang tak menentu dapat membuat kondisi tubuh menjadi lemah.

Kesehatan menjadi hal berharga yang harus dijaga sambil menjalankan ibadah puasa. Itu juga dirasakan Ade Fitrie Kirana.

Selebriti sekaligus pengusaha ini menuturkan, ia rutin mengkonsumsi madu untuk menjaga kesehatan. Menurut dia, dengan mengkonsumsi madu alami secara rutin, tubuhnya terasa bugar yang sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Segudang Manfaat

"Madu adalah bahan alami yang sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Bahan alami ini diperoleh dari nektar bunga yang dihasilkan oleh lebah dan telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia," kata Ade Fitrie Kirana saat dihubungi pewarta, Rabu (22/3/2023).

"Manfaat tersebut antara lain memiliki sifat antibakteri dan antiviral, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan saluran pernapasan. Dalam pengobatan tradisional, madu sering digunakan untuk membantu mengatasi pilek, flu, batuk, dan bahkan asma," pemilik madu AFK Honey Bee Pure dan Wild Honey Bee, menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Diminum Langsung

Ia menuturkan, madu sebaiknya dikonsumsi tanpa campuran apapun. "Dapat juga dicampurkan dengan segelas air bening hangat saat pagi hari, saat bangun tidur agar pencernaan kita terjaga," ujarnya.

Madu, imbuh Ade Fitrie Kirana, dapat membantu menjaga kesehatan kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. "Antioksidan tersebut membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan polutan lingkungan, sehingga sejak lama madu digunakan untuk bahan lulur kulit," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengandung Royal Jelly

Bintang sinetron Raden Kian Santang ini menambahkan, selain madu terdapat juga hasil produksi lebah yaitu Royal Jelly yang dikenal sebagai makanan ratu lebah yang dapat meregenerasi sel sel dan sangat rekomen untuk anti penuaan dan regenerasi sel-sel tubuh.

"Zat ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, terutama ketika dikombinasikan dengan madu," Ade Fitrie Kirana memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.