Sukses

Jennie Blackpink Disorot World Music Awards Namun Netizen Protes Soal Foto-Fotonya

Setelah pecahkan rekor untuk jumlah penayangan video musik lagu Solo, Jennie Blackpink disorot World Music Awards dengan foto-fotonya, namun hal ini mengundang protes warganet.

Liputan6.com, Jakarta Jennie Blackpink kini tengah menjadi salah satu artis K-Pop yang sedang bersinar di ranah musik dunia. Pada Selasa (21/3/2023), Jennie Blackpink memecahkan rekor dengan video musik lagu "Solo" yang telah mencapai 900 juta tayangan di YouTube.

Alhasil, Jennie Blackpink pun jadi artis solo K-Pop wanita pertama yang meraih pencapaian itu. Tak lama kemudian, Jennie langsung menjadi sorotan World Music Awards. Akun media sosial ajang penghargaan tersebut tak hanya mengucapkan selamat atas pencapaian Jennie Blackpink di dunia musik.

Tiga pose Jennie Blackpink disorot oleh pihak World Music Awards. Hal itu bisa dilihat melalui akun Twitter @WORLDMUSICAWARD pada hari video Jennie mendapat 900 juta penayangan. Namun sayangnya, pihak World Music Awards malah mendapat komplain dari netizen saat keliru menyebut foto-foto tersebut berasal diambil untuk majalah Vogue Hong Kong.

"#JENNIE Looks gorgeous in latest photoshoot rocking #CHANEL for #VogueHongKong! 📸🇭🇰💫🌟👑🤍 @BLACKPINK," tulis pihak World Music Awards melalui akun Twitter @WORLDMUSICAWARD, Selasa (21/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

World Music Awards Keliru Sebut Sumber Potret Jennie Blackpink

Terdapat tiga buah potret Jennie Blackpink yang dipamerkan World Music Awards dari sesi foto yang pernah dijalaninya. Pertama adalah pose Jennie sedang berdiri mengenakan busana putih-pink dengan bagian kaki dihiasi stocking jaring hitam.

Kedua adalah pose ketika Jennie sedang berbaring miring di atas ranjang dengan kamera sedang menyorotnya. Ketiga adalah pose close-up wajah Jennie dalam format hitam putih.

Sejumlah warganet pun menyebut potret-potret tersebut bukan untuk Vogue Hong Kong. Meskipun sempat diunggah di akun Instagram Vogue Hong Kong, pemotretan itu tetap diambil khusus untuk Chanel.

3 dari 4 halaman

Komplain Netizen yang Meluruskan Sumber Foto Jennie Blackpink

Menyebut foto-foto tersebut untuk Vogue Hong Kong, World Music Awards langsung dikomplain beberapa netizen yang menyadari bahwa pose-pose itu adalah champaign Chanel yang hanya menjadi konten akun Instagram Vogue Hong Kong. Lalu potret ketiga yang diunggah World Music Awards juga diralat netizen.

"Itu untuk campaign tas chanel 22 🙄," tulis @win***.

"Dan foto yang terakhir itu dari sebuah editorial vogue taiwan. siapa yang menjalankan akun ini 🙄," sambung pemilik akun yang sama.

"The Human Chanel JENNIE FACE OF CHANEL22 #JENNIExCHANELBagCampaign," tulis @jen***.

 

4 dari 4 halaman

Pencapaian Rekor Jennie di Video Musik Solo

Disampaikan YG Entertainment, melansir AllKpop, pada 21 Maret waktu setempat, video musik "SOLO" BLACKPINK Jennie telah melampaui 900 juta penayangan di YouTube. Ini menjadi video musik milik penyanyi solo K-Pop wanita pertama dan tercepat yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Angka tersebut dicapai sekitar 4 tahun 4 bulan setelah video pertama kali dirilis pada 12 November 2018. Segera setelah lagu itu dirilis, "SOLO" Jennie menduduki puncak tangga lagu real-time, harian, dan mingguan dari tangga musik domestik utama.

Selain itu, saat menduduki puncak tangga lagu iTunes di 40 negara, Jennie menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menduduki puncak iTunes Worldwide Song.

Album solo yang booming di banyak negara pada tahun 2018 itu membawa pesan untuk mencintai diri sendiri. Jennie BLACKPINK mengajarkan bahwa kita harus mengatur hidup kita sendiri dan tidak menjadi orang yang mengandalkan pasangan untuk kebahagiaan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.