Sukses

Nani Wijaya Menyusul Sukma Ayu, Anak Bungsunya yang Meninggal Dunia 19 Tahun Lalu Setelah Koma 5 Bulan

Nani Wijaya meninggal dunia setelah menderita sejumlah penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023). Dia mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan selama beberapa pekan karena sesak napas.

Nani Wijaya meninggal di usia 79 tahun, atau 19 tahun setelah kepergian anak bungsungnya, Sukma Ayu. Untuk mengingatkan, bintang serial Kecil-Kecil jadi manten meninggal pada 25 September 2004.

Sukma Ayu mengembuskan napas terakhir di usia 24 tahun, di tengah karier keartisannya yang sedang bersinar terang. Putri Nani Wijaya meninggal setelah 5 bulan terbaring koma di rumah sakit.

Dikutip dari berbagai sumber, pesinetron Doa dan Anugerah itu dikabarkan jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun setelahnya dia tak sadarkan diri dalam waktu yang sangat panjang sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Setelah 19 tahun ditinggal sang anak tercinta, kini Nani Wijaya juga pergi untuk selama-lamanya. Aktris legendaris ini menderita sejumlah penyakit sebelum tutup usia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit Ginjal gingga Demensia

Istri almarhum Misbach Yusa Biran ini diberitakan mengidap stroke hingga aktivitasnya menjadi terbatas. Lantaran terlalu sering berbaring, Nani mengalami luka di atas tulang ekor. Kondisi ini menjadi pemicu komplikasi.

"Ada luka di atas tulang ekornya, sehingga menimbulkan infeksi yang jadi komplikasi ke ginjal dan leukositnya tinggi," papar Nina Kartika, anak Nani Wijaya.

Nani Wijaya juga sempat mengidap demensia. Dia tak bisa mengingat wajah anggota keluarganya dan hanya mengenali suaranya saja.

3 dari 4 halaman

Rencana Pemakaman

Jenazah saat ini sedang berada di rumah duka di Sentul City, Bogor, jawa Barat. Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, dikabarkan bahwa jenazah Nani Wijaya akan dimakamkan hari ini juga selepas salat zuhur.

Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pesantren Al Ihya Batu Tapak, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Nani Wijaya

Nani Wijaya merupakan aktris senior kelahiran 10 November 1944. Perannya yang paling ikonik sekaligus banyak dikenal masyarakat, yakni saat memainkan karakter Emak di sitkom Bajaj Bajuri.

Di sitkom tersebut, Nani Wijaya beradu akting dengan Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.