Sukses

Nong Poy Transgender Thailand Sahabat Phuwaryne Keenan Alias Zee Ternyata Pernah Beberapa Kali jadi Bintang Utama Film

Sosok Treechada Petcharat alias Nong Poy sahabat Phuwaryne Keenan memang sudah tak asing lagi di kalangan pecinta dunia hiburan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Phuwaryne Keenan alias Zee kini tengah menjadi buah bibir warganet lantaran jati dirinya sebagai seorang transgender asal Thailand keturunan Indonesia. Selain itu, Phuwaryne Keenan juga dikenal dekat dengan artis transgender Thailand, Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Sosok Nong Poy memang sudah tak asing lagi di kalangan pecinta dunia hiburan di Thailand. Kiprahnya itu bahkan mengantarnya untuk tampil di sejumlah film. Bahkan, Nong Poy juga sudah dua kali tampil menjadi bintang utama di sebuah film.

Transgender 36 tahun itu pertama kali tampil dalam film With Love pada 2010. Kemudian, ia juga sempat muncul di film The White Storm pada 2013 yang diproduksi oleh sineas Hong Kong. Film The White Storm bahkan masuk banyak nominasi penghargaan dari sejumlah ajang bergengsi dan meraih dua piala dari Changchun Film Festival dan Hundred Flowers Awards.

Karier Nong Poy di dunia film pun tak main-main. Ia pernah menjadi pemeran utama di tiga judul film. Apa sajakah itu dan seperti apa perannya? Berikut deretannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. With Love, Film yang Membuat Nong Poy Dikenal Luas

Dalam film With Love, Nong Poy tampil menjadi salah satu bintang utama sebagai karakter bernama Saifa. Film ini berkisah tentang enam remaja yang dilanda asmara.

Masing-masing dari mereka saling jatuh cinta, dan menjalani hidup melalui pasang surut masa muda. Film ini diketahui menjadi yang karya pertama yang membuat karier Nong Poy dikenal luas.

 

3 dari 4 halaman

2. Film Insomnia Lover tentang Seorang Terapis Insomnia yang Jatuh Cinta

Film selanjutnya yang menjadikan Nong Poy sebagai karakter utama adalah Insomnia Lover yang rilis pada 2016. Di sini, ia memerankan Miao Tiao, seorang wanita yang membuat terapis insomnia jatuh cinta.

Kisah cinta mereka berdua lalu bersemi setelah si terapis menolong wanita tersebut dari upaya pelecehan.

 

4 dari 4 halaman

3. Witch Doctor Mengusung Genre Horor

Witch Doctor menjadi film terbaru yang menunjuk Nong Poy sebagai bintang utamanya. Beda dari film Nong Poy sebelum-sebelumnya, film ini bergenre horor.

Bahkan, Nong Poy memerankan karakter yang berwatak psikopat. Kisah film ini menyorot wanita bernama Xing Xiao yang mencari saudara kembarnya yang hilang, Xing Hui. Dibantu psikiater bernama Chen Yonglin, kisah pencarian pun berubah menjadi suasana horor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini