Sukses

Gudfest 2023 Batal Diselenggarakan, SUM 41 Sampaikan Permohonan Maaf kepada Penggemar di Indonesia

Gudlive menyebut bahwa pembatalan Gudfest 2023 ini didasari oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena masalah yang ramai dipertanyakan mengenai refund tiket Gudfest 2022 yang hingga saat ini belum rampung dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Gudlive selaku promotor acara Gudfest 2023 mengumumkan sesuatu yang cukup penting, khususnya bagi penggemar band punk rock asal Kanada, Sum 41. Gudfest 2023 yang semula dijadwalkan akan diselenggarakan pada 19 Maret 2023 mendatang, ternyata batal.

Gudlive menyebut bahwa pembatalan Gudfest 2023 ini didasari oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena masalah yang ramai dipertanyakan mengenai refund tiket Gudfest 2022 yang hingga saat ini belum rampung dilakukan.

"Kami dari Promotor ingin menyampaikan beberapa hal terkait konser kami yang bertajuk GUDFEST 19 Maret 2023 “SUM41” sebagai berikut : 1. Perkembangan issue yang terjadi belakangan ini mengenai refund tiket GUDFEST 2022 yang belum terselesaikan, maka kami dengan terpaksa membatalkan konser GUDFEST 19 Maret 2023 yang rencananya menampilkan SUM41 dan beberapa artis local lain nya seperti NTRL, SUMMERLANE, ROCKET ROCKERS, CLOSEHEAD, STEREOWALL dan ANARCUTE," tulis pihak promotor melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Tak hanya itu, promotor menyebut bahwa ada ancaman yang muncul jika Gudfest 2023 tetap berlangsung yang dikhawatirkan akan menyebabkan keonaran. Oleh karena itu, pihak promotor meminta maaf atas keputusan yang telah dibuat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancaman

Gudlive juga berjanji akan tetap melaksanakan kewajiban untuk refund tiket Gudfest 2022 juga untuk para pembeli tiket Gudfest 2023 secara terpisah.

"2. Pembatalan ini kami putuskan dikarenakan adanya pihak-pihak yang menyuarakan hal-hal negatif yang sangat merugikan kami terkait refund tiket GUDFEST 2022 yang sedang kami proses dan jalankan sampai saat ini, bahkan patut diduga sampai mengancam akan mengerahkan massa ke event GUDFEST 19 MARET 2023 “SUM41”, dan dikhawatirkan akan membuat keonaran yang akan menggangu jalannya event," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Sementara itu, Sum 41 sendiri juga meminta maaf kepada para penggemarnya di Indonesia karena batal tampil di acara Gudfest 2023. Mereka menyebut bahwa pembatalan ini muncul lantaran promotor gagal memenuhi perjanjian secara kontrak maupun finansial.

"Ini adalah kesedihan yang luar biasa bagi kami untuk memberitahukan bahwa tidak lama lagi kami akan manggung di GUDFEST namun pihak promotor telah membatalkan kontrak," ujar SUM41 dalam unggahannya pada Rabu (15/3/2023).

"Prioritas utama kami adalah memberikan penampilan yang terbaik untuk para penonton dan penggemar kami," lanjut SUM41.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Meski begitu, mereka berharap suatu saat nanti akan bisa tampil dan menghibur para penggemarnya di Indonesia.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Kami sangat senang jika kamu bisa mengerti keadaan ini. Kami juga berharap bisa bertemu dengan kamu secepatnya," tutup SUM41.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.