Sukses

Sutradara The Glory, Ahn Gil Ho Minta Maaf Terkait Kasus Perundungan di Masa Sekolah

Benarkah sutradara The Glory pernah melakukan bullying di masa lalu?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penayangan perdana The Glory 2, sutradara Ahn Gil Ho tiba-tiba kena isu bullying alias perundungan di masa sekolah. Isu ini mencuat setelah seseorang yang dirahasiakan identitasnya (disebut sebagai A), mengungkap di komunitas online.

Orang tersebut mengatakah bahwa dulu, ketika sedang sekolah di Filipina, Ahn Gil Ho pernah mengancam dan menyerang A serta teman sekelas mereka setelah mengetahui mereka menggoda pacarnya.

Tuduhan ini sempat dibantah oleh Ahn Gil Ho, dia menyebut tidak ingat kejadian perundungan tersebut. Sementara Studio Dragon, selaku pihak produksi yang menangani serial Netflix The Glory, mengaku sedang menyelidiki masalah ini.

Namun dua hari setelahnya, atau pada Minggu (12/3/2023) pengacara Ahn Gol Ho yang bernama Kim Mun Hui akhirnya merilis pernyataan resmi. 

"Sutradara Ahn Gil Ho memiliki seorang pacar yang mulai dia kencani saat belajar di luar negeri di Filipina pada tahun 1996, dan ketika dia mendengar bahwa pacarnya menjadi sasaran ejekan di sekolah karena dia, Ahn Gil Ho menjadi emosi sesaat dan melukai orang lain," tuturnya dikutip dari Soompi, Senin (13/3/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahn Gil Ho Ingin Bertemu Langsung dengan Korban

Sang sutradara lantas menyampaikan permohonan maaf melalui pengacaranya. Ahn Gil Ho juga berniat untuk inta maaf secara langsung.

"Ahn Gil Ho meminta maaf dari lubuk hatinya kepada mereka yang terluka oleh kejadian ini. Jika diberi kesempatan, dia ingin bertemu langsung, atau setidaknya menghubungi melalui telepon untuk menyampaikan permintaan maafnya," tutur sang pengacara.

3 dari 4 halaman

Ingatan 27 Tahun Lalu Telah Samar

Sebelumnya, sutradara Ahn Gil Ho juga menyampaikan melalui perwakilan hukumnya kepada Sports Chosun bahwa butuh waktu untuk memeriksa fakta karena insiden itu terjadi 27 tahun lalu dan orang-orang yang terlibat mengingat detail kejadiannya secara berbeda.

Apalagi ingatannya tentang kejadian itu juga samar, sutradara menyatakan melalui perwakilan hukumnya bahwa dia takut memutarbalikkan kejadian tersebut.

4 dari 4 halaman

The Glory dan Kisah tentang Perundungan

Sementara itu, kontroversi ini membuat kecewa publik. Sebab, The Glory, serial yang digarap oleh Ahn Gil Ho menceritakan tentang perjalanan hidup korban perundungan.

The Glory berkisah tentang perjalanan balas dendam Moon Dong Eun, seorang penyintas perundungan masa sekolah. Selama bertahun-tahun ia menyiapkan diri untuk membalas perlakuan para perundung yang dipimpin oleh Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon).

Salah satunya, adalah dengan mendekati Ha Do Yeong (Jung Sung Il), suami Yeon Jin. Dalam aksi balas dendamnya, ia mendapat sejumlah sekutu. Salah satunya Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun), seorang dokter yang punya dendam sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini