Sukses

Konser Blackpink di GBK Sisakan 6 Hal Menarik, Mulai dari Kejadian Tak Terduga hingga Fakta Mencengangkan

Berikut hal-hal menarik yang menyertai konser tunggal Blackpink beserta penampilan solo Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose selama di GBK.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink, girl band asal Korea Selatan, telah memuaskan para pecinta K-Pop dalam konser Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta yang digelar selama dua hari, 11 dan 12 Maret 2023. Pada hari pertama, Sabtu (11/3/2023), Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose sukses membuat para Blink alias penggemar berat Blackpink terpana.

Selama tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kawasan Senayan Jakarta, Blackpink telah mengantarkan banyak hal menarik. Tak hanya selama tampil di atas panggung, Beberapa momen serta fakta mencengangkan juga mencuat di belakang panggung konser Blackpink hari pertama di GBK kemarin.

Mulai dari kejadian-kejadian tak terduga, hingga hal-hal unik dan inspiratif, turut menyertai rangkaian konser Blackpink World Tour Jakarta ini. Bahkan, penonton tak hanya datang dari para Blink se-Indonesia. Sejumlah selebriti Tanah Air juga turut meramaikan konser Black Pink di GBK.

Lantas, apa saja hal-hal menarik yang menyertai konser tunggal Blackpink beserta penampilan solo Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose, hingga sukses menjadi buah bibir masyarakat di Tanah Air? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Polisi Turunkan 1000 Personel Lebih untuk Konser Blackpink

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo mengatakan, sebanyak 1.022 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan konser girl band asal Korea Selatan, Blackpink.

“Total 1.022 personel gabungan terdiri dari TNI 30 personel, Polda-Polres 932 personel, dan Pemda 60 personel,” kata Trunoyudo kepada awak media, seperti dikutip Sabtu (11/3/2023).

3 dari 7 halaman

2. Blackpink Grup K-Pop Pertama yang Gelar Konser Tunggal di GBK

 

Konser BORN PINK: World Tour ini bukanlah yang pertama kali Blackpink tampil di Indonesia. Sebelumnya, Blackpink menggelar tur konser perdana di Tanah Air pada 19 Januari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Mengutip koreajoongangdaily, Sabtu (11/3/2023), diketahui bahwa Blackpink menjadi artis K-Pop pertama yang menggelar konser tunggal di Stadion Gelora Bungkarno (GBK), Jakarta.  

Media tersebut mengulas penampilan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo di atas panggung sudah lama ditunggu oleh para Blink di Indonesia. Lika-liku izin menggelar konser Blackpink di GBK pun disampaikan kembali.

Terutama saat pemerintah Indonesia pada tahun lalu tak mengizinkan konser di Stadion GBK. Pasalnya, stadion perlu direnovasi sebelum piala U-20 FIFA 2023 yang akan dimulai pada bulan Mei 2023.

Sebelumnya, sejumlah musisi yang sempat menggelar konser di GBK adalah One Direction, Guns N' Roses, Bon Jovi, Metallica dan Linkin Park.

4 dari 7 halaman

3. Fans Blackpink Berbagi Merchandise Gratis Melalui Media Sosial

Tagar #BORNPINKinJAKARTA sempat menjadi trending di Twiiter selama konser Blackpink di Jakarta pada 11-12 Maret 2023. Perbincangan hangat di situs Twitter perihal konser Blackpink telah menggambarkan seberapa antusias penggemar di Indonesia terhadap girl band Korea Selatan itu.

Momen konser Blackpink di Jakarta pun membuat sejumlah netizen terutama penggemar, berinisiatif saling berbagi merchandise bertema Blackpink.

Pantauan Liputan6.com di akun Twitter, Sabtu (11/3/2023), salah satu BLINK (nama panggilan para penggemar Blackpink) yakni @anjayraa, berinisiatif untuk memberikan merchandise dan barang yang berkaitan dengan Blackpink secara gratis.

Dalam utasnya, ia mem-posting gambar berisikan barang-barang yang akan diberikannya, seperti foto polaroid gambar personel Blackpink, stiker, dan permen.

5 dari 7 halaman

4. Kejadian Tak Teduga Menimpa Personel Blackpink di Panggung

Dalam konser "Born Pink World Tour" ini, keempat anggota Blackpink menunjukkan aksi solo mereka, termasuk Rose. Saat Rose menyanyikan lagu "Hard to Love", backless short dress hitam yang dikenakannya tiba-tiba mengalami malfungsi.

Tali pengait di leher bagian belakangnya ternyata terlepas. Rose mampu menangani situasi ini dengan sangat profesional. Dia terus bernyanyi dengan cukup stabil seolah tidak terjadi apa-apa. Sementara itu, salah satu back dancer dengan sigap membenarkan tali busana Rose.

Momen lain memperlihatkan Blackpink berpose dengan para penggemarnya. Mereka pun masing-masing membawa kertas putih. Saat berbicara di atas panggung, Jennie yang bergoyang-goyang seperti seorang model, tiba-tiba roknya tertiup angin. Kejadian itu membuat para penonton heboh.

6 dari 7 halaman

5. Para Personel Blackpink Sempat Kepanasan

Usai menyanyikan beberapa lagu dalam konser ini, Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose beristirahat sejenak mengatur napas. Di momen ini, Rose bicara tentang atmosfer Jakarta. Dengan keringat yang masih bercucuran, penyanyi kelahiran 11 Februari 1997 ini mengatakan bahwa Jakarta sangat panas. 

"Aku harus mengatakan bahwa atmosfer di sini, di Jakarta panas," kata Rose sambil mengipas-ngipas wajah dengan tangannya, membuat penonton tertawa seketika.

"Tapi aku yakin ini semua karena energi dan dukungan dari kalian semua. Kalian semua berpesta malam ini, dan kami sangat menikmatinya," sambungnya. 

Diketahui, ada momen yang memperlihatkan Jennie hingga Jisoo mendinginkan suhu tubuhnya menggunakan kipas portable berukuran cukup besar saat berada di atas panggung.

7 dari 7 halaman

6. Antusiasme Para Artis Tanah Air Nonton Blackpink

Tak hanya Blink dari kalangan masyarakat biasa yang menonton konser Blackpink di GBK. Deretan artis Tanah Air pun sempat antusias selama menyaksikan konser grup yang populer dengan lagu "Pink Venom" itu.

Bahkan, para artis terlihat mengenakan busana terbaik mereka lengkap dengan alat-alat kebutuhan konser seperti lightstick.

Diketahui, nama-nama top yang menonton konser Blackpink kali ini adalah Ayu Ting Ting, Ashanty, Aurel Hermansyah, Krisdayanti, Nagita Slavina, Felicya Angelista, Citra Kirana, Pevita Pearce, Mieke Amalia, Vidi Aldiano, Syahnaz Sadiqah, Melly Goeslaw, Audi Marissa, dan masih banyak lagi. Wah, seru sekali, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.