Sukses

Nasihati Rizky Billar soal Insiden Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora, Denny Sumargo: Enggak Wajar!

Rizky Billar beri penjelasan soal insiden hendak melempar Lesti Kejora dengan bola biliar.

Liputan6.com, Jakarta Saat kasus dugaan KDRT bergulir, muncul rekaman CCTV yang memperlihatkan Rizky Billar sedang melempar bola biliar ke arah istrinya, Lesti Kejora. Namun lemparan tidak tepat sasaran lantaran Billar terpeleset.

Setelah berbulan-bulan berlalu, untuk pertama kalinya Rizky Billar memberi klarifikasi perihal insiden ini. Aktor berusia 27 tahun itu menjelaskan bahwa aksi itu adalah gertakan. Saat itu, emosinya sedang tersulut.

"Insiden tersebut memang ada tapi tidak benar. Karena pelemparannya tidak benar. Ya, ini sesuatu yang tidak bisa dibenarkan bagaimanapun seharusnya gue sebagai pria, sebagai imam harus memberi contoh yang baik. Dan harus bisa mengontrol emosi," kata Rizky Billar dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis (9/3/2023).

"Saat itu gue memang emosi. Lalu gue melakukan gertakan untuk melempar, tapi gue kepeleset. Saat itu ada sebuah sebab kenapa gue melakukan tindakan seperti itu, sekali lagi itu bukan tindakan yang dibenarkan," sambungnyal.

Mendengar penjelasan Rizky Billar, Denny Sumargo kembali bertanya, apakah saat itu ayah satu anak ini berniat mencelakai istrinya? Dengan yakin dia menjawab, tidak.

"Demi Allah, demi Tuhan, gue tidak ada niat untuk mencelakai istri gue, tidak ada sedikit pun niat mencelakai, gue tidak ada niat menyakiti ibu dari anak gue," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rizky Billar Tetap Mengaku Bersalah

Walaupun yang dilakukannya adalah gertakan, Rizky Billar tetap mengaku bersalah. Sebagai seorang suami, tidak sepatutnya dia melakukan perbuatan tersebut. Ini menjadi pembelajaran berharga baginya.

"Mudah-mudahan lewat kejadian kemarin bisa menjadi pembelajaran penting buat gue untuk ke depannya lebih baik, dan semoga orang di luar sana tidak melakukan hal yang sama. Gue sama istri gue tuh jarang bertengkar, saat itu ya ada cekcok," papar ayah satu anak itu.

3 dari 4 halaman

Denny Sumargo Menasihati Rizky Billar soal Insiden Itu

Denny Sumargo pun menasihati Rizky Billar. Apa pun alasannya, perbuatannya tetap salah, sama sekali tak bisa dibenarkan.

"Cekcok wajar, rumah tangga. Yang enggak wajar lo mau ngelempar dia pakai bola biliar. Gue ngomong apa adanya. Jangankan lo, gue pun kalau gue melakukan itu, gue akan tetap salah. Mau istri gue di posisi yang salah, mau saat itu istri gue nyerang gue, nampar gue sebelumnya, tetap di video itu gue akan salah," terang Densu.

4 dari 4 halaman

Rizky Billar Langsung Minta Maaf pada Lesti

Lebih lanjut, setelah peristiwa itu terjadi, Billar dan Lesti sudah berdamai. Namun dia tidak menyangka akhirnya rekaman video itu akan menjadi konsumsi publik.

"Setelah kejadian itu pun sebenarnya gue sudah minta maaf sama istri gue, terus selesai saat itu dan enggak tahu kenapa ada pihak dalam yang sengaja menyebarkan informasi itu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.