Sukses

Oki Setiana Dewi Antar 2 Santrinya Menempuh Pendidikan di Yordania

Dua santri Oki Setiana Dewi ke Yordania untuk belajar selama tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi baru saja menunaikan ibadah Umrah. Dia berangkat bersama 800 jamaah dari Persada Indonesia. Sepulang Umrah, dia langsung bertolak ke Yordania.

Kakak Ria Ricis tersebut ke Yordania untuk mengantar dua anak berprestasi dari pesantren Qur'an yang telah didirikannya sejak 2016, Maskanul Huffadz. Dua santrinya akan menempuh pendidikan di Yordania.

"Mereka sudah menghafal Quran, selanjutnya mengabdi mengajarkan Quran ke daerah-daerah, ada yang ke Papua, Medan, Batam, di bebragai kota seluruh Indonesia, dan setelah itu mereka diberi kesempatan (belajar di Yordania)" tutur Oki Setiana Dewi dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (8/3/2023).

Kebetulan pesantren yang dibangunnya bekerja sama dengan kampus juga beberapa lembaga di luar negeri, termasuk Yordania. 

"Ada beberapa universitas, beberapa lembaga, mereka berada di sini selama tiga bulan untuk memperlancar Bahasa Arab dan mendapatkan sanad Qur'an," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja sama dengan Universitas di Yordania

Selain menantar dua santrinya, Oki Setiana Dewi juga melalukan penandatanganan MoU dengan beberapa Universitas di Yordania terkait pemberian beasiswa bagi para penghafal Al-Qur'an.

"Setiap dari kita pasti punya pengabdian, setiap dar ikita pasti ingin jadi orang yang bermanfaat. Saya memilih jalur pendidikan karena setiap kali keluar negeri, saya suka miris liat orang Indonesia pintar-pintar tapi belum bisa berkiprah secara internasional, salah satunya karena enggak ada biaya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Cerita Oki Setiana Dewi Mendirikan Pesantren

Sementara itu, wanita yang juga akrab disapa OSD ini membuat pesantren Al-Qur'an khusus anak yatim piatu, mualaf, juga kaum duafa yang berprestasi bernama Maskanul Huffadz.

Pesantren ini telah memiliki 11 cabang yang berpusat di Bintaro. Pesantren ini juga memiliki cabang di Kairo, Mesir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.