Sukses

Oki Setiana Dewi ke Yordania, Antar 2 Santri Sekolah dan Tanda Tangani MoU buat Para Penghafal Al Quran

Oki Setiana Dewi terbang ke Yordania untuk mengantar dua santri sekolah di sana serta menandatangani MoU dengan sejumlah kampus dan lembaga pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi terbang ke Yordania. Momen langka ini diabadikan dalam sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Oki Setiana Dewi pada Rabu (8/3/2023).

Kakak Ria Ricis melawat Yordania setelah selesai umrah bareng 800 jemaah Persada Indonesia dan guru Al-Qur’an. Terbang ke Yordania, Oki Setiana Dewi punya dua misi.

“Kedatangan saya ke Yordania, mengantarkan dua anak berprestasi dari pesantren. Mereka sudah menghafal Al Quran, selanjutnya mengabdi dengan mengajar ke daerah-daerah,” katanya.

Sejumlah daerah yang dimaksud antara lain Papua, Medan, dan Batam. Setelahnya, mereka diberi kesempatan melanjutkan belajar ke luar negeri salah satunya, Yordania. Karenanya, Oki Setiana Dewi menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus dan lembaga pendidikan di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selama 3 Bulan

“Mereka berada di sini selama 3 bulan untuk memperlancar bahasa Arab dan mendapat sanad Al-Qur’an,” ujar Oki Setiana Dewi lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, siang ini. Misi kedua tak kalah mulia.

“Selain itu, saya ke Yordania untuk menandatangani MoU dengan beberapa universitas di sana. Mereka memberi beasiswa untuk para penghafal Al-Qur’an,” bintang film Ketika Cinta Bertasbih menyambung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berkiprah Secara Internasional

Bagi Oki Setiana Dewi, menyekolahkan orang ke luar negeri bukan untuk gaya-gayaan. Beberapa kali terbang ke negeri orang, ibu empat anak ini merasa miris karena belum banyak orang Indonesia berkiprah di kancah internasional.

“Saya suka miris melihat orang Indonesia yang sebenarnya pintar-pintar tapi belum bisa berkiprah secara internasional. Salah satunya karena enggak punya biaya. Padahal para penghafal Al-Qur’an bisa dapat kemudahan belajar di mana saja,” Oki Setiana Dewi penyambung.

 

4 dari 4 halaman

Pintar dan Hebat

Seperti diketahui, sejak 2016 ia membangun pesantren Maskanul Huffadz untuk anak yatim piatu dan mualaf duafa berprestasi. Pesantren ini gratis untuk anak-anak Indonesia terpilih dan sudah punya 11 cabang dengan pusat di Bintaro. Salah satu cabangnya, di Kairo Mesir.

“Anak-anak Indonesia ini masyaallah pintar, hebat, santun, taat beribadah. Namun sebagian dari mereka tidak memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan pendidikan. Karenanya, lahir Maskanul Huffadz, sekolah untuk menghafalkan Al-Qur’an,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini