Sukses

Aghniny Haque Ungkap Kisah Pilu Ditinggal Pergi Ayah Sejak Usia 3 Bulan di Kandungan, Hingga 15 Tahun Tak Kenal Sang Bapak

Dalam sebuah video di kanal YouTube Falcon, Aghniny Haque menceritakan perjuangannya di masa kecil yang hanya hidup berdua dengan sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta Aghniny Haque baru-baru ini membagikan kisah pilu mengenai kehidupannya. Di balik kesuksesannya di dunia seni peran saat ini, ada perjuangan yang yang ia rasakan sejak kecil.

Dalam sebuah video di kanal YouTube Falcon, Aghniny Haque mengungkapkan bahwa masa kecilnya ia hanya hidup berdua dengan sang ibunda. Sampai-sampai, sang ibu harus berjuang dengan keras menghidupinya.

Hal itu juga yang kemudian membentuk karakter Aghniny Haque menjadi pribadi yang begitu mandiri dan tangguh sejak kecil.

"Gue nih hidup cuma sama ibu gue, ibu gue itu struggle buat besarin gue. Enggak gampang ya buat ibu gue itu untuk membesarkan gue karena ya finansial gitu, jadi ya gue harus mandiri dan lebih kuat dibanding anak-anak yang mempunyai kedua orang tuanya," kata Aghniny Haque dengan suara bergetar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggal Pergi

Sementara itu, ia juga bercerita bahwa ayahnya yang bekerja di pelayaran sudah pergi meninggalkan dirinya yang masih tiga bulan di kandungan sang ibunda. Semenjak kepergian itu, sang ayah tak pernah lagi sekali pun pulang atau untuk sekadar memberikan kabar.

"Jadi bapak gue tuh kerjanya berlayar, bukan orang Indonesia, yang ketemu sama ibu gua dan akhirnya nikah. Setelah nikah, hamil 3 bulan ibu mengandung, bapak gue pergi. Dan enggak pernah ada kabarnya lagi," cerita Aghniny Haque sambil berlinang air mata.

 

3 dari 4 halaman

Kena Bully

Tak hanya itu, sejak kecil Aghniny Haque mengaku kerap mengalami perundungan karena tidak punya ayah.

"Ya selama ini itu jadi beban ya, jadi penasaran ya rasanya punya bapak gimana ya, gitu. Gue kena bully karena dibilang anak enggak punya bapak, anak haram, segala macam itu," sambungnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Bertemu

Sampai pada akhirnya, Aghniny baru mendapat kabar dari sang ayah ketika ia berusia 15 tahun. Pertemuannya dengan sang ayah itu juga rupanya tidak sesuai dengan yang dibayangkannya.

"Akhirnya setelah 15 tahun gue hidup, bapak gue hubungin gue lagi. Pertama ketemu tuh juga aneh sih selama 15 tahun orang yang harusnya paling gue harapin nongol nih. Tapi rasanya ketika ketemu kayak enggak ada apa-apa gitu kayak enggak ada chemistry yang gimana-gimana gitu. Yang gue sesalin adalah gue enggak pernah nanya kenapa dia ninggalin gue," tutupnya.

Video ini merupakan sebuah bagian dari promosi film terbaru Falcon yaitu Kembang Api. Tak hanya Aghniny Haque, di YouTube itu juga banyak public figure lain yang juga berbagi cerita mengenai banyak hal yang juga berkaitan dengan isu kesehatan mental, dan lain sebagainya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.